Home / News / Ulang tahun ke-20, XL luncurkan mobile broadband XL GO dan Home
Agen Casino Online

Ulang tahun ke-20, XL luncurkan mobile broadband XL GO dan Home

Ulang tahun ke-20, XL luncurkan mobile broadband XL GO dan Home

Ulang tahun ke-20, XL luncurkan mobile broadband XL GO dan Home

JagoBola.com – Bertepatan dengan perayaan 20 tahun PT XL Axiata Tbk, operator seluler XL meluncurkan layanan mobile broadband berteknologi 4G-LTE.

Layanan yang dinamakan XL GO ini menawarkan akses internet cepat untuk berbagai keperluan produktif. Dengan layanan ini, masyarakat yang belum memiliki smartphone 4G bisa mengakses 4G, melalui Mifi atau router yang bisa membagi akses ke 10 hingga 32 smartphone atau laptop.

Peluncuran XL Go terbilang mewah, berbalut pesta perayaan hari ulang tahun ke-20 XL, di sebuah hotel premium di Jakarta, Selasa (18/10) malam. Hadi dalam pesta tersebut Menkopolhukam Wiranto, Menkominfo Rudiantara, para mantan presiden direktur XL seperti Hasnul Suhaimi, dan lain-lain.

Layanan mobile broadband XL Go menghadirkan kecepatan akses internet hingga 150 Mbps. Selain itu, perangkat ini mampu menangkap sinyal 4G-LTE di dalam ruangan secara kuat. Dengan keunggulan tersebut, selain meluncurkan XL Go untuk kalangan perorangan, juga diluncurkan XL Home yang menyasar kebutuhan keluarga, serta XL Biz untuk kebutuhan usaha kecil dan menengah (UKM).

Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata, menjelaskan peluncuran layanan mobile broadband ini dilakukan untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan terhadap layanan telekomunikasi kini dan masa depan. Kini, XL siap berkontribusi dalam mewujudkan visi 1 miliar koneksi oleh Industri telekomunikasi nasional di masa depan.

“Rentang 20 tahun berkiprah melayani masyarakat Indonesia, XL memelopori banyak hal yang kemudian bukan saja memajukan industri, tapi juga meningkatkan layanan kepada pelanggan, serta memperbesar kontribusi sektor telekomunikasi pada pembangunan nasional. Lebih dari itu, sebagai entitas bisnis di Indonesia, kami memiliki tanggung jawab untuk ikut meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui penyediaan layanan telekomunikasi dan kini juga layanan internet dan Data yang mampu menunjang kinerja dan produktivitas masyarakat, ujar Dian Siswarini dalam kata sambutannya, semalam.

Saat ini XL melayani lebih dari 44 juta pelanggan, termasuk 24 juta pelanggan data. Infrastruktur jaringan XL sebanyak 72.500 BTS, termasuk lebih kurang 6.600 BTS 4G, serta lebih dari 40 ribu kilometer jaringan fiber optik yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Khusus layanan 4G LTE, kini menjangkau masyarakat di 88 kota di Indonesia dengan sekitar 8 juta pelanggan.

Dian menambahkan, XL akan terus berupaya memperbesar kontribusi kepada masyarakat dan negara dengan meningkatkan layanan, baik secara kualitas, inovasi produk, juga jangkauan layanan. XL juga sudah siap menghadirkan layanan-layanan yang bersifat one shop solution yang melalui jaringan internet akan mampu diakses dari berbagai penjuru dunia.

Dengan beragam layanan Data digital yang mengacu pada kebutuhan sehari-hari masyarakat, layanan XL juga bisa diakses oleh siapa saja, dan di mana saja, bahkan melintasi batas negara. Layanan-layanan tersebut antara lain adalah berbasis e-commerce, Internet of Thing (IOT), integrated e-channel, mobile advertising, digital entertainment dan mobile finance solution. Melalui beragam layanan digital tersebut, XL berharap akan bisa memperluas koneksi ke masyarakat Indonesia dan di kawasan Asia Tenggara.

Seiring dengan perluasan 4G LTE ke berbagai daerah layanan, XL juga sudah mulai melangkah lebih maju dengan implementasi teknologi 4T4R untuk memaksimalkan 4G LTE hingga 2 kali lipat. Penerapan teknologi 4T4R ini sekaligus menunjukkan kesiapan XL dengan menghadirkan layanan 4,5G, yang memiliki kemampuan layanan akses internet lebih baik lagi.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

BMW X3 Meluncur dengan Paket Paling Bertenaga

BMW X3 Meluncur dengan Paket Paling Bertenaga BMW akhirnya resmi merilis X3 terbaru, Senin (26/6/2017). ...