Home / News / Ekonomi / Utang Warga AS Melesat ke Rekor Tertinggi
Agen Casino Online

Utang Warga AS Melesat ke Rekor Tertinggi

Utang Warga AS Melesat ke Rekor Tertinggi

Ilustrasi dollar AS

Level utang warga AS menyentuh rekor tertinggi pada kuartal II 2017. Sebelumnya pada kuartal I 2017, level utang rumah tangga AS juga sudah menyentuh rekor tertinggi, melampaui puncak sebelum krisis finansial.

Peningkatan moderat terjadi pada kredit properti, kredit kendaraan bermotor, dan kartu kredit. Sejalan dengan itu, kelalaian membayar pun meningkat.

Mengutip Reuters, Rabu (16/8/2017), total utang rumah tangga AS mencapai 12,84 triliun dollar AS pada periode April sampai Juni 2017. Angka ini naik 552 miliar dollar AS dibanding periode yang sama tahun lalu, menurut data Federal Reserve Bank of New York.

Propororsi keseluruhan utang yang lalai dilunasi mencapai 4,8 persen. Namun, The Fed juga mewaspadai adanya transisi saldo karru kredit yang menjadi tingkat kegagalan membayar.

Pelonggaran standar pinjaman telah memungkinkan peminjam dengan skor kredit lebih rendah memiliki akses ke kartu kredit. Hal ini diungkapkan oleh Andrew Haughwout, seorang ekonom.

“Kondisi tingkat gagal bayar kartu kredit saat ini dapat menjadi indikator awal tren ke depan dan kami akan memonitor peningkatan ini dan dampaknya,” jelas Haughwout.

Pada kuartal II 2017, kredit properti AS mencapai 8,69 triliun dollar AS, naik 329 miliar dollar AS dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, pinjaman pendidikan mencapai 1,34 triliun dollar AS, naik 85 miliar dollar AS secara tahunan.

Kredit kendaraan bermotor tercatat sebesar 1,19 triliun dollar AS, naik 55 miliar dollar AS dibanding periode yang sama tahun lalu.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Motor “Supercharger” Baru Kawasaki Meluncur di EICMA

Motor “Supercharger” Baru Kawasaki Meluncur di EICMA Rumors yang selama ini mengatakan Kawasaki memiliki model ...