Home / News / Wika Siap Produksi Gesits 100.000 Unit Per Tahun
Agen Casino Online

Wika Siap Produksi Gesits 100.000 Unit Per Tahun

Wika Siap Produksi Gesits 100.000 Unit Per Tahun

Gesits akan diproduksi di pabrik Wika, Cileunfso, di

Gesits akan diproduksi di pabrik Wika, Cileunfso, di(Ghulam Muhammad Nayazri)

Produksi sepeda motor listrik Gesits yang digagas Garansindo Group dan Institut Sepuluh Nopember (ITS) resmi akan dilakukan di fasilitas milik PT Wika Industri dan Konstruksi, di Kawasan Industri Wijaya Karya (Wika) Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Pada tahap awal, pabrik akan menggunakan salah satu bangunan seluas 2.400 meter persegi, yang akan dimanfaatkan untuk fasilitas penerimaan komponen, perakitan kendaraan, dan pengujian akhir. Kemudian hasil produksi akan ditampung dalam sebuah gudang penyimpanan sementara seluas 1.400 meter persegi.

Muhammad Al Abdullah, CEO Garansindo Group mengatakan, kalau produksi Gesits dipastikan mulai berjalan pada 2018 mendatang. Untuk volume produksi sendiri awalnya ada di angka 50.000 unit dan akan terus ditambahkan.
“Ke depan kapasitas produksi akan terus dikembangkan hingga mampu mencapai produksi 100.000 unit per tahunnya. Namun untuk tahap awal ini saat masih mencapai 50.000 unit saja,” ujar pria dengan sapaan Memet, Jumat (18/8/2017).

Saat ditanyakan soal investasi yang digelontorkan untuk fasilitaa ini, Memet, yang juga mewakili pihak Wika mengaku masih belum membuka informasi soal itu.

“Soal itu kami sepakat dengan Wika statusnya joint venture, di mana kita sama-sama berinvestasi. Namun jika ditanyakan jumlahnya berapa kita belum bisa mengumumkannnya,” ujar Memet.

“Soal pasokan komponen, kami di sini akan berusaha untuk lebih condong ke Wika, karena mereka sudah berpengalaman menyuplai untuk pabrikan otomotif besar. Namun bagaimanapun, kami juga masih membuka diri untuk menerima komponen dari pihak luar, yang tentunya dipastikan 100 persen dalam negeri,” ujar Memet.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Honda CBR250RR Versi Telanjang Masih “Angan-angan”

Honda CBR250RR Versi Telanjang Masih “Angan-angan” PT Astra Honda Motor (AHM) mulai melakukan pengembangan CBR250RR ...