Home / Sports / Basket / 6 Rekor yang Lahir pada Gim Ketiga Final NBA 2017
Agen Casino Online

6 Rekor yang Lahir pada Gim Ketiga Final NBA 2017

6 Rekor yang Lahir pada Gim Ketiga Final NBA 2017

 

Golden State Warriors menang 118-113 atas Cleveland Cavaliers pada gim ketiga final NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Kamis (8/6/2017) pagi WIB. Hasil ini membawa Warriors tinggal selangkah meraih gelar juara.

Lebih dari itu, Stephen Curry dkk kini juga menjadi tim dengan rekor menang-kalah terbaik (15-0) sepanjang sejarah play-off.

Selain catatan positif dari Warriors, sederet rekor personal juga dibukukan bintang Cavaliers, LeBron James. Namun, lagi-lagi rangkaian rekor personal James tersebut tidak cukup untuk menghasilkan kemenangan bagi Cavaliers.

Kini, Cavaliers tertinggal 0-3 pada seri final NBA. Sejarah mencatat, belum ada tim yang sanggup membalikkan keadaan saat tertinggal 0-3 pada babak final.

Berikut enam rekor yang lahir pada gim ketiga final NBA 2017.

1. Golden State Warriors membuat rekor baru saat 9 tembakan tiga angka mereka masuk ke keranjang lawan pada kuarter kesatu. Rekor ini semakin dipertajam pada kuarter kedua.

Warriors berhasil melesakkan 12 tembakan tiga angka pada paruh awal laga. Mereka menjadi tim pertama yang mampu melakukannya sepanjang sejarah final NBA.

2. Kontribusi 39 poin yang dihasilkan LeBron James pada gim ketiga final NBA membawanya menempati peringkat keempat daftar pencetak poin tertinggi pada final NBA.

James yang sebelum laga gim ketiga digelar berada di peringkat ketujuh sukses menggeser Sam Jones, Bill Russell, dan Elgin Baylor.

3. Tak hanya melewati Russell pada daftar pencetak poin tertinggi final NBA, James juga menggeser Russell pada daftar pembuat assist terbanyak final NBA.

Pebasket berjulukan “King James” itu kini menempati peringkat ketiga pada daftar tersebut.

View image on Twitter

4. Selain melampaui catatan-catatan personal milik Jones, Russell, dan Baylor, James juga menggeser legenda hidup NBA, Michael Jordan, pada daftar field goals made terbanyak final NBA.

James kini menempati peringkat kelima pada daftar tersebut.

5. Dari kubu Warriors, forward Kevin Durant menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak minimal 30 poin pada tiga gim pertama seri final NBA.

Melalui aksinya tersebut, Durant kini sejajar dengan Hakeem Olajuwon (Houston Rockets, 1995) dan Shaquille O’Neal (Los Angeles Lakers, 2002).

6. Trisula maut Warriors, Durant-Stephen Curry-Klay Thompson, juga membukukan rekor tersendiri. Mereka kini menjadi trio dalam satu tim keenam yang mampu mencetak masing-masing 25 poin pada gim final NBA (tanpa perpanjangan waktu).

Gim keempat seri final NBA akan kembali digelar di markas Cavaliers, Quicken Loans Arena, pada Sabtu (10/6/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Post By : Jagobola.com

 

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Hendra/Tan: Kami Menang Strategi

Hendra/Tan: Kami Menang Strategi Pasangan ganda putra Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia) menyebut strategi ...