Home / Sports / Badminton / Achmad Budiharto: Semoga Owi/Butet Jadi Panutan Atlet Muda
Agen Casino Online

Achmad Budiharto: Semoga Owi/Butet Jadi Panutan Atlet Muda

Achmad Budiharto: Semoga Owi/Butet Jadi Panutan Atlet Muda

Achmad Budiharto, mengaku bangga atas prestasi yang diraih timnya. Ia juga berharap prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bisa diikuti oleh atlet lain. Foto: Dok PBSI

Chef de Mission tim Indonesia untuk Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017, Achmad Budiharto, mengaku bangga atas prestasi yang diraih timnya. Ia juga berharap prestasi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bisa diikuti oleh atlet lain.

Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Indonesia berhasil mengamankan satu medali emas lewat Owi/Butet. Medali tersebut direbut setelah mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingche dengan skor 15-21, 21-16, 21-15.

“Tim Glasgow ini adalah yang terkecil yang pernah kami berangkatkan ke Kejuaraan Dunia. Tapi dengan tekad yang besar kami bisa meraih satu gelar, meski dengan segala keterbatasan. Terutama bagi Liliyana yang berhasil memecah rekor empat kali juara dunia,” kata Budiharto, dikutip laman resmi PBSI, Selasa (29/8/2017).

“Ini merupakan suatu hal yang fenomenal termasuk gelar di Olimpiade, Juara dunia dan hattrick All England. Mudah-mudahan ini jadi panutan dan barometer untuk para pemain muda kita ke depannya,” lanjut Budiharto.

“Apresiasi tinggi juga kami berikan kepada Ahsan dan Rian yang bisa sampai ke final. Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia atas doa dan dukungannya. Semoga ke depan Indonesia semakin berjaya lagi,” tambahnya.

Gelar juara dunia ini menjadi yang kedua bagi Tontowi. Sebelumnya ia dan Liliyana menjadi kampiun di Guangzhou, China, pada tahun 2013. Sementara Liliyana, ia sudah mengamankan gelar ini untuk yang keempat kalinya. Sebelumnya Liliyana meraih gelar pada tahun 2005 dan 2007 bersama Nova Widianto.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Masalah Lutut Bikin Nadal Mundur dari Turnamen di Basel

Masalah Lutut Bikin Nadal Mundur dari Turnamen di Basel Petenis nomor satu dunia asal Spanyol, ...