Home / Sports / Badminton / Chen Long Terus Memotivasi Diri setelah Paceklik Gelar 25 Bulan
Agen Casino Online

Chen Long Terus Memotivasi Diri setelah Paceklik Gelar 25 Bulan

Chen Long Terus Memotivasi Diri setelah Paceklik Gelar 25 Bulan

Pemain tunggal putra China, Chen Long bertanding melawan pemain tunggal putra India, Prannoy Haseena Sunil Kumar pada pertandingan perempat final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Jumat (16/6/2017). Chen Long gagal melaju ke semifinal setelah kalah dengan skor 18-21, 21-16, dan 19-21.

Pebulu tangkis tunggal putra China, Chen Long, memiliki cara tersendiri dalam mengisi hari-harinya selama puasa gelar turnamen superseries. Terakhir kali Chen Long menjuarai turnamen superseries adalah Denmark Terbuka 2015.

Dengan demikian, sudah 25 bulan atau 2 tahun lebih, pebulu tangkis berusia 28 tahun itu puasa gelar turnamen superseries. Penantiannya itu berakhir pada Minggu (19/11/2017), ketika dia menjuarai China Terbuka Superseries Premier.

Pada partai puncak event yang berlangsung di negara sendiri, Chen Long mengalahkan pemain nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor 21-16, 14-21, 21-13.

“Setelah memenangi medali Olimpiade Rio 2016, saya mengikuti banyak turnamen, tetapi saya tidak konsisten. Saya tidak bisa menemukan kembali ritme permainan saya. Sampai akhirnya dua tahun saya tidak juara di turnamen superseries,” kata Chen Long.

Chen Long tidak patah semangat. Pebulu tangkis kelahiran distrik Shashi, Jingzhou, China, itu pun mencoba segala hal yang dia bisa.

“Saya mencoba mengembalikan rasa lapar saya akan sebuah kemenangan dalam sebuah turnamen superseries. Tidak hanya itu saja, saya pun berlatih dengan baik, memotivasi diri sendiri dan terus menancapkan keinginan yang kuat,” tambahnya.

Ternyata, jerih payah pebulu tangkis yang menjadi rekan satu negara Lin Dan itu pun terbayar. Dia bukan cuma membayar lunas kekalahannya dari Axelsen pada semifinal Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung tiga bulan lalu, tetapi menambah keunggulan rekor pertemuannya dengan Axelsen menjadi 10-2.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Kevin Durant Masih Jadi Andalan Warriors

Kevin Durant Masih Jadi Andalan Warriors Golden State Warriors kembali menunjukkan superioritasnya. Kendati tidak diperkuat ...