Home / Sports / Basket / Dikalahkan Filipina, Tim Basket Putra Indonesia Raih Medali Perak
Agen Casino Online

Dikalahkan Filipina, Tim Basket Putra Indonesia Raih Medali Perak

Dikalahkan Filipina, Tim Basket Putra Indonesia Raih Medali Perak

Dikalahkan Filipina, Tim Basket Putra Indonesia Raih Medali Perak

Tim basket putra Indonesia harus puas dengan medali perak di SEA Games 2017. Di laga final, Mario Wuysang dkk. harus mengakui keunggulan Filipina 55-94.

Dalam pertandingan di MABA Stadium, Sabtu (26/8/2017) malam WIB, Indonesia tertinggal 15-19 di akhir kuarter pertama. Di kuarter kedua, Indonesia yang hanya menambah 12 poin memasuki halftime dalam posisi mengejar 27-45.

Filipina kian menjauh di kuarter ketiga. Dengan tambahan 22 poin, Filipina membuat Indonesia tertinggal 38-67. Di kuarter terakhir, Indonesia hanya menambah 17 poin dan harus mengakui keunggulan Filipina.

Dengan demikian, Indonesia harus puas dengan medali perak. Pencapaian ini sama dengan SEA Games 2015 di mana Indonesia juga meraih perak usai kalah dari Filipina di final.

Di final kali ini, Diftha Pratama dan Sandy Febriansyakh Kurniawan menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Indonesia dengan masing-masing 10 poin. Sementara dari kubu Filipina, Mike Tolomia jadi motor dengan sumbangan 20 poin.

Sementara itu, medali perunggu direbut oleh Thailand. Mereka memenangi pertandingan perebutan tempat ketiga melawan Singapura dengan skor 65-55.

Dari basket putri, tim Indonesia juga naik podium dengan meraih medali perunggu. Indonesia memastikan posisi ketiga usai memenangi pertandingan terakhir melawan Singapura dengan skor 83-62.

Cabang basket putri menggunakan sistem round robin. Lewat kemenangan atas Singapura, Indonesia dipastikan finis ke peringkat tiga klasemen akhir dengan 10 poin dari enam pertandingan.

Medali emas direbut oleh Malaysia yang mengumpulkan 12 poin dari enam laga. Sementara medali perak jadi milik Thailand yang membukukan 10 poin. Meski jumlah poin sama dengan Indonesia, Thailand berhak menempati peringkat kedua karena unggul head-to-head.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Lewis Hamilton Start Terdepan di GP Amerika Serikat

Lewis Hamilton Start Terdepan di GP Amerika Serikat Lewis Hamilton meraih pole position setelah menjadi ...