Home / Sports / Badminton / Djarum Gelar Audisi Bulutangkis di 9 Kota Berformat Turnamen
Agen Casino Online

Djarum Gelar Audisi Bulutangkis di 9 Kota Berformat Turnamen

Djarum Gelar Audisi Bulutangkis di 9 Kota Berformat Turnamen

Djarum Gelar Audisi Bulutangkis di 9 Kota Berformat Turnamen

JagoBola.com – Bakti Olahraga Djarum Foundation kembali mencari pemain-pemain berbakat bulutangkis di Indonesia. Digelar di 9 kota, penjaringan akan dilakukan dengan format berbeda yaitu format turnamen.

Menurut Programme Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, kegiatan pencarian bibit pemain ini merupakan bentuk nyata dan komitmen Bakti Olahraga Djarum foundation demi menjaga kelestarian prestasi bulutangkis Indonesia.

Bedanya, kata dia, pada penyelenggaran ke-10 ini perekrutan akan tampil dengan format berbeda. Selain tetap memusatkan penyelenggaraan di GOR Djarum, Jati, kudus, Jawa Tengah, seperti tahun-tahun sebelumnya, pada audisi kali ini format ajang seleksi juga akan merambah ke 9 kota di tanah air: Medan, Palembang, Jember, Balikpapan, Manado, Makassar, ‎Tasikmalaya, Purwokerto, dan Kudus.

“Format ini untuk menjawab keluhan para orangtua atlet dan atletnya sendiri yang muncul setiap tahun. Terutama mereka yang datang dari pulau lain, mereka mengeluh hanya diberikan waktu 10 menit untuk tampil, lalu dinyatakan tidak lolos. Untuk itu kami tahun ini jemput bola. Jadi audisi digelar di 9 kota di 4 pulau besar Indonesia,” kata Yoppy, dalam jumpa pers di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta, Rabu (17/3/2015).

Selain itu, tambah yoppy, audisi umum yang digelar di banyak kota secara tidak langsung juga akan ikut memasalkan dan mempopulerkan cabang olahraga tepok bulu ke tengah masyarakat.

“Dengan digelar di 9 kota, ini menjadi langkah positif dalam menyebabkan api semangat dan gairah bermain bulutangkis ke pelosok penjuru tanah air. Diharapkan tahun ke tahun, api itu tetap terjaga dan akan semakin besar,” tambahnya.

Tim Manajer Djarum Foundation, Fung Permadi, menjelaskan, meski dibuat dengan format berbeda, kriteria yang dipilih tetap sama yaitu postur tubuh, teknik atau skill dasar bermain bulutangkis, serta fighting spirit yang harus besar.

“Memang ada perubahan di sistem audisi, namun kriteria yang harus dipenuhi tidak akan beda jauh. Tinggi tubuh, skill, fighting spirit menjadi kriteria pemilihan kami. Di samping sistem turnamen itu sendiri akan memudahkan kami tim pelatih untuk menilai semua aspek tersebut,” paparnya.

Sistem turnamen yang dimaksud adalah para peserta yang terbagi menjadi dua kelompok usia yaitu U-13 dan U-15 akan dipertandingkan di sektor tunggal. Setiap semifinalis untuk kategori putra dan finalis untuk kategori putri akan mendapatkan “super tiket” dan masuk ke babak selanjutnya yang digelar di GOR Djarum, Kudus, pada 4-6 September 2015.

Selain itu para legenda bulutangkis PB Djarum memantau dan mengawasi jalannya pertandingan untuk mendapatkan talenta terbaik dari atlet muda daerah. Legenda yang dilibatkan seperti di antaranya Christian Hadinata, Ivana Lie, Hastomo Arbi, Susi Susanti, dan Liem Swie King.

“Para pemain legenda PB Djarum ini akan kami hadirkan untuk melihat langsung dan mengamati bibit-bibit pemain yang tersebar di berbagai kota. Dengan cara begitu, kami akan mengandalkan bagaimana insting dan pantauan langsung dari para pemain legenda untuk mencari dan menemukan bibit pemain andal untuk kita bina menjadi pemain kelas dunia dan kelak akan dipersembahkan bagi Indonesia,” imbuh Yoppy.

Agenda audisi:

Sumatera: 8-11 April 2015 audisi digelar di GOR cemara Asri, Medan‎ dan GOR Dempo, Jakabaring, Palembang

Jawa dan Kalimantan: 6-9 Mei 2015 audisi digelar di GOR PKPSO, Kaliwates, Jember dan GOR Hevindo, Balikpapan

Sulawesi: 27-30 Mei 2015 audisi digelar di GOR Arie Lasut, Manado dan GOR Sudiang, Makassar.

Jawa Barat dan Jawa Tengah: 10-13 Juni 2015 audisi digelar di GOR Lidya Djaelawawijaya, Tasikmalaya, GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Demi Jaga Keutuhan Tim, Kevin Durant Rela Kehilangan Rp 133 Miliar

Demi Jaga Keutuhan Tim, Kevin Durant Rela Kehilangan Rp 133 Miliar Guard Golden State Warriors, ...