Home / Sports / Djokovic Minta Maaf, Sebut Pernyataannya Disalahartikan
Agen Casino Online

Djokovic Minta Maaf, Sebut Pernyataannya Disalahartikan

Djokovic Minta Maaf, Sebut Pernyataannya Disalahartikan

Jagobola.com – Jakarta Novak Djokovic meminta maaf atas pernyataannya soal perbedaan hadiah uang tenis putra dan putri. Dia menyebut komentarnya telah disalahartikan.

Usai memenangi Indian Wells, Senin (21/3/2016) lalu, Djokovic melontarkan pernyataan yang memicu kontroversi. Dia menyebut kalau tenis pria layak mendapat hadiah uang lebih besar dibanding tenis putri karena punya lebih banyak penonton.

Apa yang diutarakan Djokovic itu mendapat banyak tanggapan, dengan sebagian besar menyesalkannya. Apalagi dia kini berstatus nomor satu dunia dengan sudah memiliki 11 gelar Grand Slam. Atribut-atribut itu harusnya membuat Djokovic lebih berhati-hati mengeluarkan pernyataan.

Menanggapi kontroversi yang terus berkembang, Djokovic melalui akun Facebook-nya melontarkan klarifikasi dan permintaan maaf. Dia menyebut kalau apa yang dia utarakan telah disalahartikan.

“Sebagaimana Anda tahu, saya sangat peduli dengan masa depan olahraga ini dan semua pemainnya. Tenis banyak membantu dalam hidup saya dan membuat saya berada di tempat sekarang ini. Saya merasa butuh untuk menyatakan soal distrubusi yang lebih adil dan lebih baik di seluruh bagian olahraga ini – ini artinya untuk pria dan wanita. Kita harus berjuang atas apa yang kira rasakan layak. (Komentar) itu dimaksudkan bukan untuk menjadi perdebatan gender dan perbedaan dalam bayaran, tapi soal bagaimana seluruh pemain mendapat apa yang pantas atas permainan dan usahanya,” papar Djokovic.

“Tenis adalah olahraga yang saya cintai dan memberi saya kesempatan untuk menolong orang lain yang masih punya jalan panjang demi menggapai mimpinya. Ini adalah pandangan saya dan saya ingin meminta maaf pada mereka yang sudah salah memahaminya,” lanjut dia.

Beberapa petenis top dunia ikut berkomentar atas pernyataan Djokovic tersebut. termasuk di antaranya Serena Williams, Andy Murray dan mantan petenis, Martina Navratilova.

“Jika saya punya dua orang anak, saya tidak akan pernah mengatakan pada anak laki-laki saya atau pada anak perempuan saya kalau salah satu layak mendapatkan yang lebih dibanding yang lain hanya karena jenis kelamin mereka,” seru Serena dikutip dari BBC.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Comeback, Spurs Tekuk Thunder

Comeback, Spurs Tekuk Thunder San Antonio Spurs melakukan comeback gemilang saat menghadapi Oklahoma City Thunder. ...