Home / Sports / MotoGP / Dua Pembalap Satelit Saling Sikut Demi Lengserkan Valentino Rossi
Agen Casino Online

Dua Pembalap Satelit Saling Sikut Demi Lengserkan Valentino Rossi

Dua Pembalap Satelit Saling Sikut Demi Lengserkan Valentino Rossi

Dua Pembalap Satelit Saling Sikut Demi Lengserkan Valentino Rossi

Masa depan Valentino Rossi masih tanda tanya. Meski sudah berusia 38 tahun, pembalap Movistar Yamaha itu belum kepikiran untuk gantung helm alias pensiun.

Kontrak Rossi akan usai pada akhir 2018 mendatang. Sejauh ini ia belum memutuskan dan memberi pertanda bakal melanjutkan kariernya sebagai pembalap atau pensiun lalu beralih profesi menjadi staf di manajemen tim Yamaha.

Meski demikian posisi Rossi di Movistar Yamaha sudah diperebutkan oleh dua pembalap tim satelit, Johann Zarco dan Jonas Folger. Salah satu dari keduanya disebut-sebut bakal menggantikan The Doctor dan menjadi tandem ideal bagi Maverick Vinales.

“Saya rasa persaingan (memperebutkan kursi Valentino Rossi) melibatkan kami berdua. Dia (Zarco) juara dunia dua kali. Tapi pada akhirnya saya tahu dapat melakukan apa yang dia lakukan. Saya tak tahu seberapa jauh dia bisa pergi. Tapi saya sudah tiba di sini dan saya yakin dengan peluang ke depannya,” tegas Folger yang dikutip dari Motorsport.

Sebelumnya pandangan hanya tertuju pada Zarco yang tampil brilian di awal MotoGP 2017. Namun Folger akhirnya ikut difavoritkan sebab dirinya juga memperlihatkan aksi terbaik dengan tim Monster Yamaha Tech 3.

“Awalnya saya pikir Zarco akan berada di persaingan atas pada musim ini. Sulit menyamainya. Tapi secara perlahan saya mendapatkan kepercayaan diri. Dia menjadi tantangan pertama buat saya. Saya ingin mengalahkannya. Dia orang yang baik dan pembalap yang sangat hebat. Namun dia bermaksud mengalahkan saya, jadi saya harus balik mengalahkannya. Kami berdua memperjuangkan hal yang sama,” ujar Folger.

Untuk sementara posisi Zarco di papan klasemen lebih baik dari rekan satu timnya. Hingga seri ke-11, Zarco menempati peringkat enam dengan kepemilikan 99 poin. Ia unggul 22 angka dari Folger yang menghuni posisi delapan.

“Sepanjang musim ini para pembalap Tech 3 menunjukkan perasaan senang mengendarai motor 2016. Mereka pembalap hebat dan punya stamina kuat,” ucap Rossi pada Crash. (Baca juga: Rossi Acungi Jempol untuk Dua Pembalap Monster Yamaha Tech 3)

“Zarco tampil bagus saat bersaing di Sirkuit Le Mans (Prancis). Sedangkan Folger melaju dengan cepat di akhir pekan lalu. Keduanya hebat dan dapat membuat perbedaan. Kami hanya bisa mengucapkan selamat,” pungkasnya.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

The Alligators Puteri Unpar Perbesar Peluang Juara

The Alligators Puteri Unpar Perbesar Peluang Juara Tim puteri Universitas Parahyangan kembali memetik kemenangan secara ...