Home / Sports / Badminton / Evaluasi Indonesia untuk Hadapi Malaysia pada Final Beregu Putra SEA Games 2017
Agen Casino Online

Evaluasi Indonesia untuk Hadapi Malaysia pada Final Beregu Putra SEA Games 2017

Evaluasi Indonesia untuk Hadapi Malaysia pada Final Beregu Putra SEA Games 2017

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengembalikan kok ke arah Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) pada semifinal beregu putra bulu tangkis di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Pasangan ganda putra Indonesia, Berry Angriawan/Hardianto, mengembalikan kok ke arah Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand) pada semifinal beregu putra bulu tangkis di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017).

Tim bulu tangkis putra Indonesia akan berhadapan dengan Malaysia pafa final beregu SEA Games 2017 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Indonesia merupakan juara bertahan di nomor beregu putra dalam sepuluh edisi SEA Games terakhir.

Indonesia melaju ke final setelah mengalahkan tim Thailand, 3-1. Satu nomor lepas dari genggaman Indonesia setelah di partai kedua, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ditaklukkan Bodin Issara/Nipitphon Phuangphuapet.

Adapun Malaysia menang telak 3-0 atas Singapura di laga semifinal. Akan tetapi, kemenangan diraih Malaysia dengan penuh perjuangan karena dalam tiga partai yang dijalani berakhir dengan rubber game.

“Kami memang sudah memprediksi tim putra bisa lolos ke final. Kekalahan di partai kedua saya lihat karena ganda Thailand lebih senior dan lebih berpengalaman,” kata Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti.

“Fajar/Rian bisa menang mudah pada gim pertama, tetapi tidak dapat mengatasi perubahan permainan lawan pada gim selanjutnya. Fajar/Rian masih kalah berani dan sedikit tegang sehingga mereka belum bisa menyumbang poin,” ujar Susy.

Pada babak final, Susy mengimbau kepada para pemain untuk tak gentar menghadapi tuan rumah. Meskipun tuan rumah memiliki banyak keuntungan, Susy berharap para atlet bisa berjuang maksimal hingga akhir pertandingan.

“Pemain di SEA Games kan tidak banyak. Kami sama-sama tahu siapa yang akan diturunkan. Malaysia sebagai tuan rumah, pasti banyak diuntungkan. Misalnya, dari segi supporter dan mereka bisa lebih menyesuaikan diri dengan venue di stadion ini,” tutur Susy.
Susy juga mengatakan bahwa sebaiknya pemain tak terpengaruh apa pun dan fokus pada pertandingan. Ia juga memberi wejangan kepada pemain untuk terus berjuang, jangan takut kalah, dan jangan pernah mengalah

Sementara itu, tim Malaysia ingin menghentikan rekor kemenangan tim Merah Putih. Negeri Jiran kali terakhir menjadi pemenang beregu putra bulu tangkis pada SEA Games 2005.

“Target kami emas. Indonesia dan Malaysia targetnya sama-sama medali emas di beregu putra. Kita lihat saja siapa besok yang akan menang. Saya menilai penampilan tim Indonesia sudah bagus hari ini, permainannya sudah keluar semua,” kata pelatih tunggal putra Malaysia, Indra Widjaja,

“Saya rasa pertandingan akan ramai, baik di tunggal maupun ganda,” ujar Indra.

Final beregu putra dijadwalkan pada Kamis (24/8/2017) mulai pukul 12.45 waktu setempat atau 13.45 WIB.

Post By  : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pelatnas Basket Tunggu IBL Usai dan Kepastian Dana dari Pemerintah

Pelatnas Basket Tunggu IBL Usai dan Kepastian Dana dari Pemerintah Pemusatan latihan tim nasional basket ...