Home / Sports / F1 / F1 Beri Sanksi Tim yang Melanggar Pembatasan Komunikasi Radio
Agen Casino Online

F1 Beri Sanksi Tim yang Melanggar Pembatasan Komunikasi Radio

F1 Beri Sanksi Tim yang Melanggar Pembatasan Komunikasi Radio

Jagobola.com – Federasi Automotif Internasional (FIA) menyatakan akan memberi sanksi tim yang melanggar peraturan pembatasan komunikasi melalui radio. Hal senada juga disampaikan oleh Direktur Balap Formula One (F1), Charlie Whiting.

Whiting menuturkan akan menyiapkan tim khusus untuk mengawasi gelaran seri perdana di Sirkuit Albert Park, Melbourne, pada Minggu 20 Maret 2016. Pria asal Inggris itu berharap tidak ada tim yang berusaha memberikan kode kepada pembalapnya selama seri perdana tersebut berlangsung.

“Saya tidak dapat memberikan arti dari pemberian kode kepada pembalap karena itu bergantung kepada pesan apa yang disampaikan dan penjelasan apa yang diberikan. Kami sangat berharap tidak ada satu tim pun yang akan melanggar aturan ini. Kami tidak ingin menemukan tim yang memberikan penjelasan di luar dari peraturan yang ada,” ujar Whiting, seperti dilansir Crash, Jumat (18/3/2016).

Pria berusia 64 tahun itu membeberkan langkah untuk mengantisipasi pelanggaran aturan tersebut. Menurutnya, pihak F1 akan ikut mendengarkan setiap pesan yang disampaikan dan memastikan tidak ada pelanggaran yang terjadi.

“Kami akan mendengarkan setiap pesan dan saya pastikan itu akan terjadi. Sementara mengenai kode pesan, kami akan sangat teliti dengan hal itu. Jika kami mendengar pesan yang mencurigakan, kami akan melihat data tim dan reaksi pembalap. Jika pesan yang sama dikeluarkan pada seri berikutnya, kami akan kembali melihat data dan reaksi pembalap. Kami akan terus memantau seperti itu,” jelas Whiting.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan Boston Celtics melanjutkan start cemerlang di awal musim ini. ...