Home / Sports / F1 / Felipe Massa Akan Pensiun Akhir Musim Ini
Agen Casino Online

Felipe Massa Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Felipe Massa Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Felipe Massa Akan Pensiun Akhir Musim Ini

Untuk kedua kalinya, Felipe Massa akan pensiun dari Formula 1. Pebalap Williams itu akan mengakhiri kariernya di penghujung musim balap 2017 ini.

Massa sebelumnya sudah pernah mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akhir musim 2016. Tapi dia membatalkannya dan kembali ke Williams untuk menggantikan Valtteri Bottas pindah ke Mercedes.

Massa sebenarnya menjadi salah satu pebalap yang dipertimbangkan Wiliams untuk mengisi satu kursinya di musim depan. Tapi pebalap berusia 36 tahun itu justru memutuskan untuk menutup kariernya di akhir musim ini. Balapan di Brasil (12/11) dan Abu Dhabi (26/11) akan jadi penampilan terakhirnya.

“Seperti yang semua orang tahu, setelah mengumumkan pensiun dari Formula 1 tahun lalu, saya setujuh untuk kembali lagi musim ini untuk membantu Williams,” Massa mengatakan seperti dikutip situs resmi F1.

“Saya sudah menikmati empat tahun yang hebat bersama tim, tapi karier saya di Formula 1 akhirnya akan sampai pada akhirnya musim ini. Sekali lagi, saya ingin berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung saya selama ini: istri dan ayah saya, seluruh keluarga saya, manajer saya Nicolas, dan semua teman-teman saya, kolega, dan sponsor.”

“Saya juga ingin berterima kasih kepada semua fans yang sangat suportif dan penuh gairah selama bertahun-tahun. Saya mendapat banyak kenangan luar biasa sembari mempersiapkan dua balapan terakhir saya di Brasil dan Abu Dhabi, dan meski itu akan emosional, saya tak sabar untuk mengakhirnya dengan baik dan mempersiapkan diri untuk babak baru dalam hidup saya,” katanya.

Massa melakukan debutnya di F1 bersama Sauber pada 2004. Sampai saat ini, pebalap asal Brasil itu sudah menjalani 267 balapan dengan 11 kemenangan, 41 kali naik podium, dan 16 kali pole position.

Puncak karier Massa adalah saat membela Ferrari pada 2006-2008. Dia dua kali finis tiga besar di klasemen pebalap. Finis di peringkat dua pada 2008 adalah prestasi terbaiknya.

Post By ; Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. ...