Home / Sports / Badminton / Hanya Satu Wakil ke Semifinal
Agen Casino Online

Hanya Satu Wakil ke Semifinal

Hanya Satu Wakil ke Semifinal

Hanya Satu Wakil ke Semifinal

JagoBola.com – Indonesia hanya meraih satu tiket ke babak semifinal Asia Junior Championships 2015 lewat pasangan ganda campuran Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu. Sementara empat wakil Indonesia lainnya yang berlaga pada babak perempat final hari Jumat (03/07) malam di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Thailand tak berhasil memetik kemenangan.

Langkah Abimanyu/Apriani ke semifinal usai menaklukkan pasangan Malaysia, Fei Goh/ Mei Xing Teoh setelah bertarung tiga game 21-16, 19-21 dan 21-17.

“Rasanya senang dan bangga, karena bisa masuk target ke semifinal. Lawan hari ini sebenarnya tidak begitu susah, tapi dari sayanya yang hari ini mainnya nggak enak,” kata Abimanyu ditemui jurnalis Badmintonindonesia.org usai bertanding.

Tak berbeda dengan Abimanyu, Apriani mengungkapkan hal yang sama. Tahun lalu di ajang yang sama Apriani hanya mencapai babak perempat final berpasangan dengan Tedi Supriadi.

“Senang banget bisa ke semifinal. Ini lebih baik dari tahun lalu. Tapi semifinal ini juga ketemu lawan yang berat. Jadi untuk besok main percaya diri aja. Apalagi saya bukan pemain ganda campuran. Kami harus saling mengingatkan aja di lapangan. Sama Abi harus lebih tenang lagi,” ujar Apriani seperti diungkapkan kepada Badmintonindonesia.org.

Melaju ke semifinal, Abimanyu/Apriani akan berhadapan dengan unggulan satu asal Tiongkok, Zheng Si Wei/Chen Qingchen yang menghentikan langkah pasangan tuan rumah, Kantawat Leelavechabutr / Kilasu Ostermeyer dua game langsung 21-11 dan 21-9.

“Besok mainnya harus lebih tenang lagi, lebih kuat lagi di lapangan. Sama defendnya harus lebih rapat lagi,” tambah Abimanyu.

Sayangnya pasangan ganda campuran lainnya, Beno Drajat/Yulfira Barkah tak berhasil menuai nasib yang sama. Beno/Yulfira kalah saat berhadapan dengan wakil Tiongkok, He Jiting/Du Yue dua game langsung 11-21 dan 15-21.

Nasib dua tunggal putra Indonesia juga tak menggembirakan. Firman Abdul Kholik dan Vega Vio Nirwanda harus terhenti di perempat final. Firman kalah dari pemain Jepang, Yuta Watanabe kalah dengan skor 21-23 dan 16-21. Sedangkan Vega dihentikan Chia Hung Lu, Taiwan dalam laga dua game dengan skor 15-21 dan 11-21 dalam tempo 34 menit.

Kegagalan tunggal putra ini tak mencapai target awal yang berharap membawa pulang satu medali emas.

“Saya kalah tahan di lapangan. Dia bolanya matang, jadi nggak bisa satu, dua, tiga pukulan langsung mati. Jadi harusnya lebih sabar, tapi sayanya nggak bisa nahan. Masuk di game kedua juga sudah berat rasanya,” kata Vega ditemui usai pertandingan.

Begitu juga nasib ganda putri Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati yang harus terhenti di babak perempat final. Nisak/Rika menyerah di tangan ganda Korea, Kim Hye Jeong/ Park Keun Hye dua game langsung dengan skor 19-21 dan 13-21. (*)

Hasil pertandingan atlet Indonesia pada babak perempat final (Jumat, 03/07) :
Ganda campuran :
– Fachriza Abimanyu/Apriani Rahayu [INA] vs Sze Fei Goh/Mei Xing Teoh (Malaysia) 21-16, 19-21, 21-17
– He Jiting/Du Yue (Tiongkok) vs Beno Drajat/Yulfira Barkah [INA] 21-11, 21-15
Tunggal putra :
– Chia Hung Lu (Taiwan) vs Vega Vio Nirwanda [INA] 21-15, 21-11
– Yuta Watanabe (Jepang) vs Firman Abdul Kholik [INA] 23-21, 21-16
Ganda Putri :
– Kim Hye Jeong/Park Keun Hye (Korea) vs Nisak Puji Lestari/Rika Rositawati [INA] 21-19, 21-13.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Jadwal Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (16/12/2017)

Jadwal Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (16/12/2017) Sebanyak 11 pertandingan bakal berlangsung dalam lanjutan NBA 2017/2018. ...