Home / Sports / Badminton / Hasil Undian Piala Sudirman 2015
Agen Casino Online

Hasil Undian Piala Sudirman 2015

Hasil Undian Piala Sudirman 2015

Hasil Undian Piala Sudirman 2015

JagoBola.com – Hasil pengundian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2015 telah selesai dilakukan. Indonesia pun menempati grup C. Karena itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky menilai hasil undian memberi angin segar kepada Indonesia untuk melangkah hingga final.

Tontowi Ahmad cs tergabung bersama Inggris dan Denmark. Menurut Rexy, hasil undian ini memberi peluang untuk Indonesia menghindar dari negara-negara dengan tradisi kuat di bulutangkis.

“Lawan Denmark nantinya, di tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran kita mempunyai peluang. Hanya di tunggal putra mungkin masih agak sulit. Tinggal bagaimana kita menganalisis dan membaca kekuatan lawan. Inggris juga akan tampil tanpa beban sebagai underdog. Tapi secara umum hasil undian cukup baik dibanding dua tahun lalu,” kata Rexy kepada Badmintonindonesia.org, Kamis (19/3/2015).

“Target kita bisa sampai babak final, tapi sekarang fokus dulu step by step. Kalau kita berhasil menjadi juara grup, kita tinggal menunggu lawan yang nanti akan diundi lagi. Paling tidak kita sudah bisa terhindar dari negara-negara kuat seperti China, Korea, dan Jepang,” tambahnya.

Dalam pergelaran Piala Sudirman 2015, Indonesia berstatus sebagai unggulan kelima. Sementara China masih diperhitungkan sebagai kandidat terkuat menjadi juara tahun ini. Meski begitu, mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia tersebut yakin peluang Indonesia tahun ini lebih baik.

“Peluang kita untuk mencapai final saat ini cukup baik. Tapi, kita tidak boleh takabur dan menjadi overconfident, karena nanti justru merusak konsentrasi pemain. Saat ini kita harus lebih fokus pada persiapan saja,” tambah Rexy lagi.

Piala Sudirman merupakan kejuaran beregu dan tahun ini akan berlangsung di Dongguan, China, pada 10–17 Mei. Dua terbaik dari masing-masing grup akan melaju ke perempatfinal. Selanjutnya, empat negara yang menjadi juara grup akan bertanding dengan runner-up grup yang sebelumnya akan diundi.

Sejak dicetuskan pada 1986, Indonesia baru berhasil satu kali menjadi juara, yaitu pada pergelaran pertama yang berlangsung di Jakarta pada 1989. Berikut ini hasil undian Piala Sudirman 2015:

Grup A: China, Thailand, Jerman

Grup B: Jepang, Taiwan, Rusia

Grup C: Denmark, Indonesia, Inggris

Grup D: Korea, India, Malaysia

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. ...