Home / Sports / Basket / IBL Hormati Keputusan Mundur CLS Knights
Agen Casino Online

IBL Hormati Keputusan Mundur CLS Knights

IBL Hormati Keputusan Mundur CLS Knights

Pemain CLS Knights Surabaya, Ashton Smith (kanan), saat membawa timnya merebut kemenangan di laga kedua play-offs IBL 2017 dengan mengalahkan Bank BJB Garuda Bandung dengan skor, 78-63 di GOR Kertajaya, Surabaya, pada Sabtu (1/4/2017).

Direktur Indonesian Basketball League (IBL) Hasan Gozali mengaku menghormati keputusan CLS Knights Surabaya untuk mundur dari kompetisi liga setelah gagal menemui kesepakatan terkait syarat badan hukum.

“Kami tetap menghormati keputusan yang diambil oleh CLS, namun besar harapan kami suatu saat nanti CLS Knights bisa untuk kembali bersama kami memajukan kompetisi basket di negeri ini,” tutur Hasan.

“Karena langkah yang kami ambil ini tidak lain untuk menjadikan Liga Basket Indonesia lebih baik dan profesional,” kata Hasan lagi.

Keputusan CLS Knights untuk hengkang dari IBL musim 2017-2018 menjadi salah satu kabar paling mengejutkan bagi para pecinta bola basket nasional.

Apalagi dengan status sebagai salah satu klub bola basket elite Tanah Air, ketidakhadiran CLS Knights tentu akan memberi dampak pada peta persaingan IBL.

Berbagai cara untuk membuat CLS Knights mengubah keputusan dan tetap berkompetisi pada IBL 2017-2018 sebenarnya sudah dilakukan oleh PT Bola Basket Indonesia (BBI) selaku pemegang hak pengelolaan kompetisi Indonesia Basket League (IBL).

Akan tetapi, juara IBL 2016 itu tetap pada pendirian untuk mundur dari kompetisi IBL musim depan.

Mereka menolak mengubah status yayasan yang menempel pada klub menjadi perseroan terbatas (PT) sesuai Peraturan Pelaksanaan Indonesian Basketball League (IBL) yang tercantum pada Bab I Pasal 2 tentang Syarat-syarat Peserta IBL.

Meski bukan menjadi sebuah keputusan yang diharapkan, PT BBI tetap menghormati sikap yang diambil oleh manajemen CLS Knights.

Namun demikian, peraturan terkait kewajiban klub IBL untuk berbadan hukum akan tetap dilaksanakan.

“Lagi pula kami sudah mensosialisasikan peraturan ini sejak setahun lalu, jadi rasanya setiap klub pasti sudah tahu akan hal ini sejak jauh-jauh hari sebelumnya,” kata Hasan.

Kompetisi IBL sendiri dijadwalkan akan memulai seri pertama mereka pada 8 Desember 2017 mendatang.

Meski mundurnya CLS Knights membuat sejumlah jadwal pertandingan berubah, hal ini dipastikan tidak akan mengganggu jadwal pelaksanaan IBL musim 2017-2018.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pemain Pelapis Timnas Basket Putra Dinilai Tak Tampil Optimal

Pemain Pelapis Timnas Basket Putra Dinilai Tak Tampil Optimal Timnas basket putra Indonesia yang akan ...