Home / Sports / MotoGP / Jadi Tuan Rumah MotoGP, Indonesia Mau dari 2017 atau Mulai 2018?
Agen Casino Online

Jadi Tuan Rumah MotoGP, Indonesia Mau dari 2017 atau Mulai 2018?

Jadi Tuan Rumah MotoGP, Indonesia Mau dari 2017 atau Mulai 2018?

Jagobola.com – Jakarta Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengklaim bahwa Dorna Sport telah memberi garansi kepada Indonesia untuk menggelar MotoGP, baik dari tahun 2017 ataupun baru mulai 2018.

Hingga kini pemerintah baru menyebutkan bahwa MotoGP 2018 akan digelar di Palembang, walaupun sirkuitnya baru dalam wacana akan dibangun. Sedangkan untuk 2017, muncul dua opsi venue, yakni Sirkuit Sentul atau membuat sirkuit nonpermanen di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

“Waktu kami mendampingi Bapak Menteri (Imam Nahrawi) bertemu dengan Dorna, ya memang mereka memberi kelonggaran kepada pemerintah untuk mengambil keputusan. Kalau pemerintah ingin menyelenggarakan dari 2017, harus dipastikan di bulan Juni, karena Juli mereka harus buat draft kalender musim 2017, sebelum disetujui pada bulan November,” ujar Sadikin kepada wartawan, usai bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

“Jika lewat Juni, sudah dipastikan MotoGP Indonesia akan bergeser menjadi 2018. Dorna juga memberi opsi mau tanda tangan untuk tiga tahun, lima tahun, atau 10 tahun,” tambah dia.

Apabila pemerintah memutuskan akan mengambil 2017, tapi persiapan mereka dianggap Dorna tidak tepat waktu, kemungkinan Indonesia tetap baru bisa menjadi tuan rumah mulai 2018.

“Maka itu, semua tergantung jaminan dari desainer dan kontraktor kepada Dorna Sport. Jadi nanti persetujuannya pun, sirkuit apapun yang ditunjuk, apakah Sentul untuk jadi desainer, pasti komunikasinya dengan Dorna. Pada saat draft diajukan bulan Juli, nanti akan dilihat sampai November akhir, harusnya ada FIM General Assembly. Di situ kalau ada keterlambatan akan di-drop. Jadi mereka punya jendela. Artinya, kalau Dorna merasa tidak realistis, event-nya akan didrop,” Sadikin menjelaskan.

Sadikin sendiri tidak ingin memberi pandangannya, apakah sebaiknya Indonesia mengambil opsi dari 2017 atau mulai 2018.

”Saya tidak bisa menentukan, karena kunci kewenenangan bukan pada kami. Kalau menyangkut regulasi, mungkin bisa ke kami. Tapi ini masalah pembangunan infrastuktur, karena mereka tidak mau risiko sebab tim sudah menyusun anggaran,” tambahnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan Boston Celtics melanjutkan start cemerlang di awal musim ini. ...