Home / Sports / Kalahkan Querrey, Cilic Melaju ke Final Wimbledon 2017
Agen Casino Online

Kalahkan Querrey, Cilic Melaju ke Final Wimbledon 2017

Kalahkan Querrey, Cilic Melaju ke Final Wimbledon 2017

Petenis Kroasia, Marin Cilic, melakukan selebrasi seusai memenangi set ketiga atas Sam Querrey (Amerika Serikat/AS) pada babak semifinal turnamen Wimbledon yang berlangsung di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Jumat (14/7/2017).

Petenis Kroasia, Marin Cilic, melaju ke babak final Wimbledon 2017 setelah mengalahkan wakil Amerika Serikat (AS), Sam Querrey, 6-7(6), 6-4, 7-6(3), 7-5, di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, London, Inggris, Jumat (14/7/2017).

Melalui kemenangan ini, Cilic menjadi petenis Kroasia pertama yang berhasil menembus babak final Wimbledon setelah Goran Ivanisevic melakukannya pada 2001.

Duel sengit antara Cilic dan Querrey langsung tersaji pada set kesatu. Kedua petenis sama-sama mampu mempertahankan service game mereka.

Alhasil, set kesatu harus diselesaikan melalui tiebreak. Pada fase inilah, Querrey menunjukkan kematangan mental bertandingnya.

Dia mengantongi set kesatu setelah memenangi tiebreak dengan skor 8-6. Querrey unggul 1-0 setelah bertanding selama 48 menit

Cilic kemudian bangkit. Petenis unggulan ketujuh ini berhasil berbalik memimpin skor pertandingan menjadi 2-1 setelah memenangi set kedua dan ketiga.

Pada set kedua, Cilic berhasil mematahkan service game Querrey pada gim ketujuh. Satu break point ini cukup untuk membawa Cilic memenangi set kedua.

Sementara itu, pada set ketiga, Cilic yang kembali dipaksa beradu tie break dengan Querrey berhasil mengatasi tekanan sang lawan. Dia memenangi tiebreak kedua pada laga ini dengan skor 7-3.

Memasuki set keempat, laga kembali berjalan ketat. Namun, Querrey lebih dulu memimpin skor pada set ini setelah mematahkan service game Cilic pada gim ketiga.

Cilic lalu membalas mematahkan service game Querrey pada gim keempat. Melalui break point ini, Cilic menyamakan skor menjadi 4-4.

Cilic membuka kesempatan memenangi laga ketika dia unggul 40-15 pada set ke-12. Akan tetapi, Querrey yang memegang kendali servis tidak lantas menyerah begitu saja.

Querrey masih bisa menambah poin menjadi 30-40 untuk memperpanjang nafas. Namun, laju Cilic sudah tidak dapat dibendung.

Cilic memastikan tiket final berada di genggamannya setelah forehand winner yang dilepas ke sisi kanan lapangan lawan tidak bisa dijangkau Querrey.

Bagi Cilic, laga final mendatang merupakan yang pertama sejak berpartisipasi pada Wimbledon dalam 11 kesempatan.

Pada pertandingan final, Cilic akan menjumpai pemenang laga semifinal antara Roger Federer (Swiss) dan Tomas Berdych (Republik Ceska).

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg

Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg   Rencana pemusatan latihan (training camp) ...