Home / Sports / Basket / Kalahkan Thailand, Indonesia Selangkah Lagi Juara
Agen Casino Online

Kalahkan Thailand, Indonesia Selangkah Lagi Juara

Kalahkan Thailand, Indonesia Selangkah Lagi Juara

Skuat Timnas Basket Indonesia. Copyright: © Instagram@timnasbasket

Timnas bola basket putra Indonesia selangkah lagi akan memperoleh gelar medali emas di ajang bola basket SEA Games 2017. Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor akhir 79-74. Dengan demikian, Indonesia akan menghadapi tim kuad Filipina. Filipina sendiri di laga semifinal berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 68-60.

Indonesia memainkan Mario Wusyang, Diftha Pratama, Christiano Ronaldo Sitepu, Kevi Jonas Sitorus dan Arki Dikania Wisnu sebagai starting five. sementara Thailand memainkan Kannut Samerjai, Tyler Lamb, Chanatip Jakrawan, Chitchai Ananti dan Chanachon Klahan sebagai lima pemain pertamanya. Thailand menutup kuarter pertama dengan keunggulan 17-12.

Skuat tim basket putra Indonesia. Copyright: fiba.com

Di kuarter dua Thailand masih tetap tampil agresif dan merepotkan pertahan Indonesia. Namun Tembakan three point Mario Wusyang berhasil membawa Indonesia berbalik unggul 29-26.Andakara Prastawa berhasil menjadi Bazzer Bitter setelah tembakan tiga angkanya tepat menghujam ke keranjang basket Thailand. Indonesia menutup kuarter dua dengan skor 36-29.

Di kuarter tiga pertandingan masih berjalan seru. Thailand terus mengejar ketertinggalan. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.Setelah Prastawa menutup kuarter dua dengan tembakan tiga angka, kini giliran Sandi menutup kuarter ketiga dengan tempakan three point. Kuarter tiga pun ditutup dengan skor 60-52 untuk Indonesia.

Arki Wisnu, point guard Timnas Indonesia. Copyright: Instagram Arki Wisnu

Di kuarter empat, Thailand sempat berbalik memimpin setelah pemain nomor punggung 27, Nattakarn Muangboon berhasil melakukan layup. Indonesia sempat tertinggal hingga pertandingan tersisa kurang dari tiga menit. namun Arki Wisnu berhasil menyamakan kedukukan 69-69. Indonesia akhirnya berhasil menutup kuarter empat sekaligus memastikan diri lolos ke babak final dengan skor akhir 79-74.

Di partai final Indonesia akan menghadapi Filipina yang merupakan juara bertahan bola basket SEA Games. Pada perhelatan SEA Games 2015, Indonesia harus mengakui keunggulan Filipina di partai final dan hanya mampu membawa pulang medali perak. Final Indonesia vs Filipina akan berlangsung hari ini, Sabtu,(26/08/17)

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pelatnas Basket Tunggu IBL Usai dan Kepastian Dana dari Pemerintah

Pelatnas Basket Tunggu IBL Usai dan Kepastian Dana dari Pemerintah Pemusatan latihan tim nasional basket ...