Home / Sports / MotoGP / Kata Marquez Setelah Terjatuh Empat Kali pada Hari Kedua GP Catalunya
Agen Casino Online

Kata Marquez Setelah Terjatuh Empat Kali pada Hari Kedua GP Catalunya

Kata Marquez Setelah Terjatuh Empat Kali pada Hari Kedua GP Catalunya

Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, terjatuh empat kali dalam sehari pada hari kedua GP Catalunya yang berlagsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).

Marquez terjatuh pada sesi latihan bebas ketiga dan keempat. Selanjutnya, dia terjatuh dua kali saat sesi kualifikasi kedua (Q2).

“Tentu saja saya kehilangan sedikit kepercayaan diri setelah terjatuh. Seperti yang Anda lihat, saya jatuh dan memacu motor hingga limit, jatuh dan memacu motor hingga limit. Besok (hari ini) tentu saja saya akan membalap sampai batas limit,” kata Marquez.

“Hari ini (Sabtu), saya mengambil banyak risiko sehingga jatuh beberapa kali. Namun, sejujurnya saya lebih suka start dari posisi keempat dengan empat kali terjatuh daripada start dari urutan ke-10, tetapi tidak jatuh. Hal ini bagus untuk memahami bahwa besok (Minggu) kami harus lebih sabar,” tutur pebalap berusia 23 tahun ini.

Menurut Marquez, penyebab dia mengalami kecelakaan pada hari kedua GP Catalunya karena dia mengalami masalah pada ban depan.

“Kondisi ban depan selalu lebih kritis daripada ban belakang. Pada sore hari kondisi lintasan sangat kritis. Namun, saya merasa tidak buruk,” ucap Marquez.

Marquez menjelaskan bahwa saat sesi pagi dia menggunakan ban jenis hard karena yang lain terlalu soft. Kondisi lintasan pada sore hari temperaturnya lebih dari 20 derajat celcius.

“Saya menggunakan ban dengan jenis sama karena tidak ada pilihan lain. Ini alasan utama kami kesulitan dengan ban depan. Tetapi, semua pebalap juga kesulitan, bukan hanya saya,” aku Marquez.

Sementara itu, pebalap Repsol Honda lainnya, Dani Pedrosa, meraih hasil lebih baik. Dia meraih pole position pada GP Catalunya.

Sebelumya, Pedrosa mengunci pole position pada GP Spanyol.

 

“Jadi, besok kami harus mengerti, jika dia lebih cepat seperti di Sirkuit Jerez, kami harus finis di urutan kedua. Kalau bisa, kami akan berjuang (untuk menang),” ucap Marquez.

Marquez saat ini menempati posisi keempat dalam klasemen sementara pebalap dengan raihan 68 poin, tertinggal 37 angka dari Maverick Vinales (Movistar Yamaha) yang berada di puncak.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Praveen Jordan: Kami Kurang Sabar

Praveen Jordan: Kami Kurang Sabar Harapan Indonesia untuk meraih gelar pada turnamen Australia Terbuka 2017 ...