Home / Sports / Basket / Konflik Pimpinan, Timnas Basket Rusia Dibekukan FIBA
Agen Casino Online

Konflik Pimpinan, Timnas Basket Rusia Dibekukan FIBA

Konflik Pimpinan, Timnas Basket Rusia Dibekukan FIBA

Konflik Pimpinan, Timnas Basket Rusia Dibekukan FIBA

JagoBola.com, – Federasi Basket Internasional (FIBA) menjatuhkan hukuman pada Federasi Basket Rusia (RBF) menyusul perselisihan antara pengurus lama dengan Yulia Anikeyeva yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum. Dengan tegas FIBA melarang tim nasional basket Rusia mengikuti berbagai ajang internasional.

“Kami telah menerima surat dari FIBA, yang mengatakan timnas kami terkena larangan bertanding,” kata Sergei Chernov, ketua kehormatan federasi bola basket Rusia, dikutip Eurosport Kamis (30/7/2015)

“Begitu pun keanggotaan Rusia di FIBA sementara dibekukan. Kasus ini akan diumumkan pada 8-9 Agustus mendatang,” lanjut Chernov.

Hukuman ini membuat tim basket Rusia absen di kejuaraan Eropa pada September 2015 dan selanjutnya Olimpiade musim panas di Rio De Janeiro, Brasil pada 2016. FIBA baru akan mencabut hukumannya jika permasalahan di tubuh pengurus RBF sudah terselesaikan.

Sekadar informasi, bulan lalu tepatnya pada 18 Juni 2015, pengadilan wilayah Moskw memerintahkan federasi bola basket untuk menggelar pemilihan ulang demi mengisi posisi ketua serta dewan eksekutif dalam 60 hari.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 Indonesia bersama Filipina dan Jepang akhirnya ...