Home / Sports / Basket / Kunjungi Istora, Perwakilan FIBA Doakan Indonesia Menang Bidding Kejuaraan Dunia 2023
Agen Casino Online

Kunjungi Istora, Perwakilan FIBA Doakan Indonesia Menang Bidding Kejuaraan Dunia 2023

Kunjungi Istora, Perwakilan FIBA Doakan Indonesia Menang Bidding Kejuaraan Dunia 2023

Pebasket senior Indonesia, Mario Wuysang (jersey putih, #5), bersiap melakukan lay-up saat menjalani pertandingan pertama SEABA di Smart Araneta Coliseum, Manila, Filipina, Jumat (12/5/2017). Indonesia menang dengan skor 71-50.

Bendahara Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Ingo Weiss mendoakan Indonesia berhasil memenangi bidding Kejuaraan Dunia 2023 bersama Filipina dan Jepang.

Menurut Weiss, kemenangan Indonesia bersama Filipina dan Jepang dalam perebutan status tuan rumah Kejuaraan Dunia 2023 akan menjadi terobosan baru dalam olahraga basket.

“Kunjungan ke Indonesia berjalan dengan baik. Komentar saya terhadap Istora yang diajukan menjadi venue Kejuaraan Dunia positif. Saat ini Istora sedang direnovasi, semoga nanti bisa lebih baik lagi untuk pertandingan basket,” tutur Weiss.

“Saya berharap Indonesia bersama Filipina dan Jepang bisa menang karena ini adalah kali pertama tiga negara mengajukan diri menjadi tuan rumah,” kata Weiss lagi.
Indonesia, Filipina, dan Jepang akan bersaing dengan tiga negara lain yakni Rusia, Turki, dan Argentina, untuk memperebutkan posisi tuan rumah Kejuaraan Dunia 2023.

Weiss mengatakan bahwa setiap negara yang mengajukan diri menjadi tuan rumah wajib melakukan “sesuatu” untuk meyakinkan FIBA.

“Kami akan kembali lagi ke sini pada Oktober mendatang untuk evaluasi. Lalu pada Desember, FIBA akan mengumumkan pemenang bidding Kejuaraan Dunia 2023,” kata Weiss.

Istora menjadi salah satu venue di dalam kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK) Senayan yang direnovasi untuk Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Nantinya, pada pesta olahraga negara-negara Asia itu, Istora akan berperan sebagai venue pertandingan bulu tangkis.

Namun, pasca-penyelenggaraan Asian Games, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) mengusulkan Istora sebagai venue untuk Kejuaraan Dunia 2023.

Adapun Hall A Basket disiapkan untuk menjadi lapangan latihan bagi tim-tim peserta Kejuaraan Dunia 2023.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg

Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg   Rencana pemusatan latihan (training camp) ...