Home / Sports / Basket / Lakers Akan Pensiunkan 2 Jersey Kobe Bryant Pada Desember Nanti
Agen Casino Online

Lakers Akan Pensiunkan 2 Jersey Kobe Bryant Pada Desember Nanti

Lakers Akan Pensiunkan 2 Jersey Kobe Bryant Pada Desember Nanti

Lakers Akan Pensiunkan 2 Jersey Kobe Bryant Pada Desember Nanti

Berita Basket: Memensiunkan satu nomor punggung saja tidaklah cukup bagi Kobe Bryant dan Los Angeles Lakers. Pada Selasa (12/9), Lakers mengumumkan akan memensiunkan No. 8 dan No. 24 milik Bryant dalam upacara pada 18 Desember dalam laga melawan Golden State Warriors.

Bryant mengenakan No. 8 dari 1996 sampai 2006, ketika berganti menjadi No. 24 di sisa karier 20 tahunnya bersama Lakers. Dia akan jadi pemain ke-10 yang nomor punggungnya diarak oleh Lakers ke langit-langit Staples Center. Namun ini baru pertama kalinya dalam sejarah NBA di mana dua nomor dipensiunkan oleh tim yang sama.

“Kedua jersey Kobe akan bergabung dengan jajaran pemain Lakers terbaik sepanjang masa,” kata pemilik Lakers Jeanie Buss. “Tak diragukan lagi, hari ini akan datang. Satu-satunya pertanyaan adalah kapan. Sekali lagi, fans Lakers akan merayakan pahlawan kami, dan sekali lagi, lawan kami akan merasa iri dengan Kobe Bryant yang legendaris.”

https://d13csqd2kn0ewr.cloudfront.net/uploads/image/file/172643/Cf47uy5W4AAxmkh.jpg?ts=1460515545

Di antara banyak pencapaiannya, lima kali juara NBA dan 18 kali All-Star itu merupakan pemegang rekor Lakers dalam hal jumlah poin (33.643), laga yang dimainkan (1.346), tembakan 3-poin (1.827), steal (1.944) dan tembakan bebas (8.378).

Bryant menjadi topskor ketiga dalam sejarah NA setelah menjadi pemain pertama yang menghabiskan sedikitnya 20 musim dengan satu klub. Dia pensiun pada 2016 dengan mencetak 60 poin dalam laga perpisahannya versus Utah Jazz.

“Sebagai seorang anak yang besar di Italia, saya selalu bermimpi jersey saya digantungkan di langit-langit stadion Lakers, tapi saya tak pernah membayangkan dua jersey yang dipensiunkan,” kata Bryant dalam satu pernyataan. “Lakers memberi penghormatan yang sangat besar kepada saya, dan saya menyukai antusiasme fans untuk datang menonton.”

https://i.pinimg.com/736x/5c/4b/8a/5c4b8aa25fc71a717b888a5e405ee1b2--kobe-bryant-career.jpg

Bryany membukukan jumlah poin yang nyaris sama dalam jersey No. 8 (16.777) dengan jersey No. 24 (16.866). Dia kembali ke nomor punggung yang dia kenakan semasa SMU di pertengahan kariernya. Ini dilakukan Brynat sebagai awal baru pasca tuduhan kekerasan seksual terhadapnya tiga tahun sebelumnya. Kejadian yang membuatnya kehilangan banyak sponsor walaupun kasus itu dibatalkan oleh otoritas Colorado.

Lakers – juara NBA 16 kali – hanya memensiunkan para eks pemainnya yang masuk Hall of Fame: Wilt Chamberlain (13), Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Magic Johnson (32), Kareem Abdul-Jabbar (33), Shaquille O’Neal (34), James Worthy (42), Jerry West (44) dan Jamaal Wilkes (52). Jersey O’Neal menjadi yang teranyar dipensiunkan pada 2013.

http://i.imgur.com/dXA8Ayn.jpg

Bryant baru memasuki syarat untuk masuk Hall of Fame pada 2021, namun Lakers memutuskan untuk tidak menunggu formalistas tersebut guna menasbihkan Kobe ke dalam klub eksklusif mereka sendiri.

“Ini kehormatan yang sangat pantas didapatkan,” kata Johnson, yang kini menjabat sebagai presiden oeprasional Lakers. “Kobe salah satu pemain Lakers dan NBA terhebat sepanjang masa, dan dia pastinya masuk dalam jajaran Gunung Rushmore saya.”

Bryant berduet dengan O’Neal untuk menjuarai tiga titel NBA secara beruntun dari 2000-02, dan dia bekerja sama dengan Pau Gasil untuk memenangi dua gelar lainnya pada 2009 dan 2010, lakers perpuruk di pengujung kariernya dengan Bryant lebih awal mengakhiri tiga musim beruntun akibat cedera. Lakers pun menunda proses peremajaan demi menampilkan Bryant di hadapan penggemarnya di seluruh dunia.

https://i.pinimg.com/736x/26/1d/8d/261d8dd12dacdb8dc26ac4866123e3ff--lakers-kobe-la-lakers.jpg

Sejak pensiun, Bryant menjauhkan diri dari lapangan basket, namun pengaruhnya masih sangat terasa di Lakers. Rob Pelinka, agen Bryant, menjadi general manager Lakers pada bulan Februari lalu ketika Buss mengangkat Johnson untuk memimpin jajaran manajemen klub.

“Kobe mewarisi obor tersebut untuk Lakers selama 20 musim, menjaga klub tersebut tetap papan atas NBA setelah ‘Era Showtime’,” kata Pelinka. “Di luar banner juara dan pencapaian individual, ‘Mentalitas Mamba’ Kobe menjadi sesuatu yang Lakers akan selalu coba tiru. Hal itu saja memberi inspirasi setiap hari kepada kami untuk berusaha meraih kejayaan.”

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Kemenangan Atas Denmark, Kunci Keberhasilan Kevin/Marcus

Kemenangan Atas Denmark, Kunci Keberhasilan Kevin/Marcus Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil membawa pulang gelar ...