Home / Sports / Basket / Lea Elvensia Kahol, MVP 3×3 Asia yang Sempat Tak Tahu Basket Itu Apa
Agen Casino Online

Lea Elvensia Kahol, MVP 3×3 Asia yang Sempat Tak Tahu Basket Itu Apa

Lea Elvensia Kahol, MVP 3×3 Asia yang Sempat Tak Tahu Basket Itu Apa

 

Lea Elvensia dinobatkan sebagai pemain terbaik (MVP) Kejuaraan Asia 3X3. Remaja Papua itu sempat tak tahu basket itu olahraga macam apa.

Tim nasional basket 3×3 putri menjadi juara FIBA 3×3 U18 Asia Cup 2017, di Malaysia, pertengahan Mei. Timnas basket yang diperkuat Lea, Michelle Kurniawan, Nathania Claresta Orville, dan Valencia Pramono itu mematsikan gelar usai mengalahkan tuan rumah Malaysia 13-6, Minggu (28/5) petang.

Sebelumnya, di semifinal Lea Kahol dkk. menang atas tim kuat China dengan skor 19-16. Malaysia ke final usai menang atas Singapura 12-10.

Tak hanya menjadi juara, Indonesia menyabet gelar sebagai pemain terbaik. Adalah Lea Elvensia Kahol, pemain kelahiran Marauke, Papua yang meraih gelar tersebut. Lea tak menyangka bisa meraihnya. Dia hanya berfokus bawa tim juara.

“Enggak menyangka. Saya tahunya basket 3×3 tidak ada MVP. Makanya main saja kemudian tim kami juara. Setelah itu rupanya nama saya juga dipanggil untuk diberikan medali dan piala pemain terbaik. Wuih senang banget,” cerita Lea saat berbincang dengan detikSport di Hotel Mulia, Senayan, Selasa (30/5/2017).

Lebih tak disangka-sangka lagi, Lea sama sekali tak tahu basket saat mendapatkan tawaran untuk berlatih pertama kali. Lea hanya paham dengan olahraga yang populer di Merauke, yakni atletik dan sepakbola.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. ...