Home / Sports / Badminton / (Liga Mahasiswa 2015) Unikom Putra dan UPI Putri Juara LIMA Badminton
Agen Casino Online

(Liga Mahasiswa 2015) Unikom Putra dan UPI Putri Juara LIMA Badminton

(Liga Mahasiswa 2015) Unikom Putra dan UPI Putri Juara LIMA Badminton

(Liga Mahasiswa 2015) Unikom Putra dan UPI Putri Juara LIMA Badminton

JagoBola.com – Unikom gagal mewujudkan ambisinya untuk bisa mengawinkan gelar LIMA Badminton West Java Conference setelah di final, Minggu (15/3), tim putri Unikom dikalahkan oleh UPI dengan skor 3-0 dalam laga yang digelar di GOR Lodaya Bandung. UPI juara pertama LIMA Badminton West Java Conference.

Menurut Ariyanto Wibisono manager tim Unikom masalah mental menjadi alasan utama.

“Sorotan ada di masalah mental sih sama di daya juang yang kurang. Sementara UPI semangatnya patut diacungi jempol,” katanya.

Sementara bagi Faqih Manager tim UPI, partai pertama adalah kunci untuk bisa memenangi pertandingan.

“Kuncinya di partai pertama karena kemenangan itu akhirnya memotivasi pemain lain kalau kita bisa lawan Unikom,” ungkapnya memberi apresiasi.

Jejak kemenangan ini sayangnya tidak diikuti oleh tim putra UPI yang kalah 1-3 dari Unikom. Keberhasilan Unikom seperti menebus kekalahan di tim putri. Dengan hasil ini masing-masing setiap tim membawa pulang satu gelar. Unikom kehilangan satu poin lewat tunggal putra mereka Rifqi Syahmi yang ditaklukan Setia Saptadi dengan rubber set 17-21, 21-14 dan 8-11. Rifqi di set pertama bisa mengimbangi permainan Setia dengan beberapa kali imbang 5-5, 9-9, lalu Setia mulai unggul 16-13. Sejak itu, Setia mulai berada di atas angin dan menutup gim dengan 21-17. Rifqi bisa mengambil set kedua dengan lebih bermain agresif. Memulai set ketiga, Setia yang berinisiatif untuk terus menyerang. Rifqi yang biasa bermain di partai ganda harus menyerah tipis 8-11. Tertinggal 0-1, Unikom bisa merebut tiga partai berikutnya. Bagus/Topas dari Unikom mematahkan perlawanan dari Deris/Ade dengan 21-19 dan 21-18. Sementara Apid/Ivandi/Tomi kembali menambah keunggulan Unikom dengan menumbangkan Ihsan/Budiman/Rizky dengan 21-17 dan 21-18. Topas Wismoyo menjadi penentu kemenangan Unikom dengan menang mudah dari Riko Rusdian dengan 21-8 dan 21-12.

Menjadi penentu kemenangan tim, Topas mengatakan memiliki sedikit beban.

“Dari awal sebenarnya optimis bisa menang namun beban pasti selalu ada. Tapi itu bukan alasan untuk tidak kasih yang terbaik,” katanya usai pertandingan.

Selain itu, STKIP Pasundan Putra juga berhak melaju ke LIMA Badminton Nationals. Untuk putri UPI dan Unikom yang akan mewakili LIMA Badminton Blibli.com West Java Conference.

Berikut hasil pertandingan LIMA Badminton final West Java Conference, Minggu (15/3):

1.    Unikom vs UPI (pi): 0-3

2.    Unpad vs STKIP Pasundan (pi): 1-2

3.    Unikom vs UPI (pa): 3-1

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Ng Ka Long Angus Habiskan Waktu di Denmark bersama Viktor Axelsen

Ng Ka Long Angus Habiskan Waktu di Denmark bersama Viktor Axelsen Pebulu tangkis tunggal putra ...