Home / Sports / Badminton / Lima Wakil Indonesia di Final
Agen Casino Online

Lima Wakil Indonesia di Final

Lima Wakil Indonesia di Final

Lima Wakil Indonesia di Final

JagoBola.com – Indonesia berhasil meloloskan lima wakilnya ke babak final Ciputra Hanoi-Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2015. Dua diantaranya bahkan akan saling berhadapan dan memastikan satu gelar bagi Indonesia. Sektor ganda campuran akan mempertemukan pasangan Hafiz Faisal/ Masita Mahmudin dengan Fran Kurniawan/ Komala Dewi.

Selain itu di nomor ganda putri ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi yang juga akan bertanding di partai puncak. Anggia/Ketut akan menghadapi pasangan Thailand, Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong.

Pada laga semifinal hari Sabtu (21/03), Anggia/Ketut sukses menekuk langkah pemain Jepang yang juga merupakan unggulan dua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Sempat tertinggal di game pertama, Anggia/Ketut melaju dan menyusul perolehan angka. Keduanya menang rubber game dengan skor 18-21, 21-12 dan 21-11.

Firman Abdul Kholik akhirnya menjadi wakil tunggal putra di puncak turnamen. Sebelumnya Firman harus terlibat “perang saudara” untuk memperebutkan tiket final, dengan Muhammad Bayu Pangisthu. Menghadapi Bayu, Firman menang dua game langsung, 21-14 dan 21-14. Di final Firman akan berhadapan dengan pemain Thailand, Khosit Phetpradab.

Menghadapi unggulan tiga turnamen, Firman mengaku tak ingin terbawa alur permainan lawan. Ia mengaku optimis dan ingin menikmati permainan di partai puncak tersebut.

“Dia (Khosit Phetpradab) tipe mainnya lebih santai, atur-atur bolanya bagus. Tapi sebisa mungkin besok saya tidak ingin terbawa permainan dia. Saya harus bisa membawa alur sendiri di lapangan dan lawan lah yang mengikuti pola permainan saya,” kata Firman seperti kami kutip dalam email jurnalis Badmintonindonesia.org kepada kami barusan.

“Target saya di sini ingin menikmati permainan, bisa enjoy. Jadi saya bisa mengeluarkan permainan terbaik saya,” kata Firman lagi.

Wakil Indonesia lainnya ada Aprilia Yuswandari, tunggal putri, yang akan menghadapi Kana Ito, Jepang. Untuk sukses menembus final, Aprilia juga harus mengalahkan pemain Jepang lainnya. Di semifinal, Aprilia mengalahkan Yuka Kusunose dengan skor 14-21, 21-16 dan 21-16.

Babak final akan berlangsung Minggu (22/3), mulai pukul 13.30 waktu setempat. Berikut jadwal pertandingan final Ciputra Hanoi-Yonex Sunrise Vietnam International Challenge 2015, selengkapnya:
Ganda Campuran (XD) :
– Hafiz Faisal/Masita Mahmudin (INA) vs Fran Kurniawan/Komala Dewi (INA)
Tunggal Putri (WS) :
– Aprilia Yuswandari (INA) vs Kana Ito (JPN)
Tunggal Putra (MS) :
– Firman Abdul Kholik (INA) vs Khosit Phetpradab (THA)
Ganda Putri (WD) :
– Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi vs Chaladchalam Chayanit/Phataimas Muenwong (THA)
Ganda Putra (MD) :
– Yong Kai Terry Hee/Hendra Wijaya (SIN) vs Lu Ching Yao/Tien Tzu Chieh (TPE)

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Pemain Pelapis Timnas Basket Putra Dinilai Tak Tampil Optimal

Pemain Pelapis Timnas Basket Putra Dinilai Tak Tampil Optimal Tim nasional basket putra Indonesia baru ...