Home / Sports / Badminton / Lin Dan Tak Khawatir China Mulai Loyo
Agen Casino Online

Lin Dan Tak Khawatir China Mulai Loyo

Lin Dan Tak Khawatir China Mulai Loyo

Pebulu tangkis tunggal putra China, Lin Dan, mengembalikan kok dari rekan senegaranya, Tian Houwei, pada laga final All England di Barclaycard Arena, Birmingham, Minggu (13/3/2016). Lin Dan menang 21-9, 21-10.

Dominasi China dalam olahraga bulu tangkis dinilai sudah berkurang. Saat ini, Negeri Tirai Bambu menghadapi persaingan sengit dari negara-negara Asia lainnya.

Tak dapat dimungkiri bahwa peta persaingan bulu tangkis dunia saat ini berlangsung semakin ketat. China yang sebelumnya dianggap sebagai kekuatan besar, mulai tersaingi oleh negara-negara seperti Denmark, Indonesia, Taiwan, India, Jepang atau Korea Selatan.

Meski demikian, Lin Dan selaku pebulu tangkis papan atas China tak merasa khawatir dengan fenomena tersebut. Lin Dan yakin bahwa bulu tangkis negaranya sedang dalam proses menuju kebangkitan pada masa mendatang.

“Di China, saat ini banyak kaum muda yang terlibat dalam olahraga. Di sekolah menengah atas, mereka memiliki kelompok olahraga masing-masing,” kata Lin Dan.

“Saya pikir cepat atau lambat (kami akan kembali di tempat yang seharusnya),” tutur pria berusia 34 tahun tersebut.

Contoh hasil minor para wakil China terjadi pada turnamen Perancis Terbuka Superseries 2017 yang berlangsung pada beberapa waktu lalu. China yang pada edisi 2016 mampu merengkuh empat gelar, untuk tahun ini sama sekali tak kebagian.

Untuk sektor tunggal putra, Kidambi Srikanth dari India sukses menjadi yang terbaik. Gelar juara tunggal putri dimenangi oleh wakil Taiwan, Tai Tzu Ying, yang saat ini merupakan pemain nomor satu dunia.

Wakil Taiwan lainnya dari ganda putra, Lee Jhe Huei/Lee Yang, juga sukses menjadi juara setelah mengalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan. Adapun sektor ganda campuran dan ganda putri disabet Indonesia melalui pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. ...