Home / Sports / MotoGP / Makin Banyak Crash di Moto2, Moto3, dan MotoGP Musim Ini
Agen Casino Online

Makin Banyak Crash di Moto2, Moto3, dan MotoGP Musim Ini

Makin Banyak Crash di Moto2, Moto3, dan MotoGP Musim Ini

Makin Banyak Crash di Moto2, Moto3, dan MotoGP Musim Ini

Jakarta, JagoBola.com – Jumlah kecelakaan yang dialami pebalap-pebalap Moto2, Moto3 dan MotoGP mengalami peningkatan di tahun 2014. Total ada 981 kecelakaan terjadi di 18 seri yang digelar sepanjang musim.

Dikutip dari Marca, jumlah 981 kecelakaan di sepanjang musim 2014 merupakan peningkatan karena pada tahun lalu angkanya mencapai 863 kejadian.

Crash paling banyak terjadi di kelas Moto2. Sepanjang 2014 ini tercatat ada 408 kecelakaan, meningkat di 64 dibanding musim sebelumnya. Sementara pada kelas Moto2 angkanya mencapai 367 kejadian atau meningkat 53 dibanding musim 2013.

MotoGP jadi kelas dengan angka kecelakaan paling sedikit. Dari 18 balapan yang digelar tercatat cuma ada 206 kecelakaan terjadi, jumlah ini cuma mengalami peningkatan satu kecelakaan dibanding periode sebelumnya.

Berhasil mempertahankan gelar juara dunia di kelas MotoGP, Marc Marquez mengalami jumlah kecelakaan lebih sedikit dibanding pada musim debutnya. Di sesi latihan bebas, kualifikasi sampai race, Marquez tercatat jatuh 11 kali. Jumlah tersebut menurun 27% dibanding 2013 di mana dia jatuh sebanyak 15 kali.

Juga mengalami penurunan jumlah kecelakaan adalah Tito Rabat. Juara Dunia Moto2 itu cuma enam kali jatuh di sepanjang musim, padahal tahun lalu dia dapat 10 kecelakaan. Cuma Alex Marquez yang berstatus juara dunia namun jumlah kecelakaannya bertambah, jika tahun lalu dia crash 12 kali maka di tahun ini dia mengalami 14 kecelakaan.

Sam Lowes yang berlaga di kelas Moto2 tercatat sebagai pebalap yang paling sering mengalami kecelakaan. Rider debutan asal Inggris itu jatuh 25 kali di sepanjang musim, itu artinya dia rata-rata mengalami crash 1,3 kali per seri.

Di kelas Moto3 pebalap yang paling sering jatuh adalah Karel Hanika. Pebalap asal Republik Ceko itu jatuh 24 kali di sepanjang tahun ini.

Sementara di MotoGP, pebalap yang paling sering kecelakaan adalah Bradley Smith dengan 16 kali terjatuh ke aspal. Di belakangnya ada Andrea Iannone, Pol Espargaro dan Alvaro Bautista yang sama-sama 14 kali mengalami kecelakaan.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 Indonesia bersama Filipina dan Jepang akhirnya ...