Home / Sports / MotoGP / Menuju Italia, Menghadapi Dominasi Rider Spanyol
Agen Casino Online

Menuju Italia, Menghadapi Dominasi Rider Spanyol

Menuju Italia, Menghadapi Dominasi Rider Spanyol

Akhir pekan ini seri balapan MotoGP 2017 akan dihelat di Mugello, Italia, tempat rider-rider Spanyol sedang mendominasi kemenangan di kelas primer.

Mugello bersiap untuk menggelar grand prix ke-32 di sirkuit tersebut, dengan 27 di antaranya terjadi secara berturut-turut semenjak 1991.

Dalam tujuh musim terakhir, podium teratas kelas primer di Mugello senantiasa dipijak oleh para rider berkebangsaan Spanyol. Kali terakhir rider non-Spanyol yang bisa menang di Mugello adalah Casey Stoner (Australia) pada 2009.

Semenjak itu kemenangan MotoGP Italia di Mugello diraih oleh Jorge Lorenzo (lima kali, termasuk dua musim terakhir), dan Marc Márquez dan Dani Pedrosa (masing-masing satu kali).

Boleh jadi kecenderungan itu berlanjut akhir pekan ini, menilik pada fakta bahwa lima seri balapan MotoGP 2017 sejauh ini juga memunculkan rider-rider Spanyol sebagai pemenang; Maverick Viñales (tiga kali), dan Marquez dan Pedrosa (masing-masing satu kali).

Dominasi para rider Spanyol di MotoGP 2017 sejauh ini sendiri turut berkaitan dengan besarnya probabilitas, mengingat dari 24 rider yang tampil di kelas primer nyaris separuhnya (10 rider) berkebangsaan Spanyol. Tapi tentu saja kemunculan nama Vinales, Marquez, dan Pedrosa sebagai pemenang pun tak lepas dari kelihaian balap mereka plus sokongan dari motor sebuah tim pabrikan.

Kembali bicara mengenai Mugello, statistik MotoGP.com setidaknya memperlihatkan bahwa pemenang paling sering di sana (pada seluruh kelas) bukanlah orang Spanyol melainkan dari Italia sendiri. Siapa lagi jika bukan Valentino Rossi, dengan total sembilan kemanangan; masing-masing sekali di kelas 125cc dan 250c, plus tujuh kemenangan beruntun kelas primer (2002-2008).

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Comeback, Spurs Tekuk Thunder

Comeback, Spurs Tekuk Thunder San Antonio Spurs melakukan comeback gemilang saat menghadapi Oklahoma City Thunder. ...