Home / Sports / Badminton / Menunggu Realisasi Pemain Rangkap dan Renovasi Besar-besaran Pelatnas Cipayung
Agen Casino Online

Menunggu Realisasi Pemain Rangkap dan Renovasi Besar-besaran Pelatnas Cipayung

Menunggu Realisasi Pemain Rangkap dan Renovasi Besar-besaran Pelatnas Cipayung

Menunggu Realisasi Pemain Rangkap dan Renovasi Besar-besaran Pelatnas Cipayung

PP PBSI membuka wacana pemain tampil rangkap dalam turnamen-turnamen internasional. PBSI juga memiliki Pekerjaan Rumah untuk merenovasi pelatnas Cipayung.

Kepengurusan PBSI periode 2016/2017 telah melewati semester pertama. PBSI belum merealisasikan program kerja. bahkan ada yang belum tersentuh sama sekali.

Salah satunya janji untuk merenovasi pelatnas PBSI di Cipayung. Janji itu sempat diulang saat Ketua Umum Wiranto menanggapi minimnya wakil tuan rumah ke babak perempatfinal Indonesia Open 2017.

Sampai saat ini, pelatnas Cipayung belum terlihat melakukan aktivitas renovasi. Terutama asrama pemain yang dinilai sudah terlalu kuno.

“Sasaran pertama saya adalah menjadikan Cipayung untuk menjadikan daerah tersebut lebih indah, sejuk, menyenangkan, dan memberikan spirit kepada pemain. Kami akan lakukan itu,” kata Wiranto.

Pria yang juga menjabat sebagai menkopolhukam itu pernah menjanjikan kalau renovasi dimulai bulan Februari 2017. Sampai saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari PBSI soal renovasi itu.

Dari keterangan humas PBSI, Ricky Soebagdja, menyebut kalau rancang bangun renovasi sudah ada, namun dia belum dapat memastikan start pembangunan.

Selain itu, PBSI juga memunculkan wacana untuk menurunkan pemain ganda dalam dua nomor. Rencana itu dituturkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, beberapa waktu lalu.

“Negara lain sudah sangat wajar main rangkap. Kami juga menerapkan untuk para pemain pratama, semua pemain pratama. Ganda putra dan ganda campuran sudah berjalan,” kata Susy.

“Untuk pemain pelatnas utama, mereka ini kan dikejar target. Setiap kali berangkat kejuaraan, dalam 60 kejuaraan sepanjang tahun, mereka ditanya targetnya apa. Kalau semua harus juara mati saya, he he he,” tutur Susy.

Dari Musyawarah Nasional PBSI di Surabaya yang kemudian diakomodasi tim formatur PBSI, kabinet Wiranto bertugas untuk membangun desentralisasi pelatnas.

Sampai saat ini, PBSI belum menyinggung lagi program kerja tersebut.

Dari sisi prestasi, dalam semenster pertama ini PBSI berhasil memenuhi target pada turnamen prioritas. Satu gelar juara dari All England didapatkan dari pasnagan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dari rancangan di Piala Sudirman, PBSI menuai hasil yang mengecewakan. Dari target mencapai semifinal, PBSI tersingkir di babak grup.

Ke depan, PBSI masih menyisakan ajang prioritas berupa Kejuaraan Dunia di Glasgow dan SEA Games Kuala Lumpur.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Terobosan Nike untuk Jersey Tim-tim NBA

Terobosan Nike untuk Jersey Tim-tim NBA Nike menjadi penyedia beragam atribut NBA mulai 2017/2018. Perusahaan ...