Home / Sports / ‘Nadal Masih Amat Dibutuhkan Dunia Tenis Saat Ini’
Agen Casino Online

‘Nadal Masih Amat Dibutuhkan Dunia Tenis Saat Ini’

‘Nadal Masih Amat Dibutuhkan Dunia Tenis Saat Ini’

Jagobola.com – Jakarta Rafael Nadal mulai menunjukkna penurunan penampilan belakangan ini. Padahal sosoknya masih amat dibutuhkan oleh dunia tenis saat ini sampai tiga tahun mendatang.

Penampilan Nadal menjelang turnamen tenis Grand Slam tanah liat, Prancis Terbuka, belum juga konsisten. Dalam tujuh grand slam terakhir dia tak menang sekalipun, termasuk di Roland Garros 2016.

Sudah begitu, fakta menunjukkan Nadal mulai gampang dikalahkan oleh petenis-petenis nonunggulan. Ditambah lagi dia tengah diterpa rumor menggunakan doping oleh Roselyne Bachelot mantan menteri olahraga dan kesehatan Prancis.

Ayah petenis nomor satu dunia, Srdjan Djokovic, menilai situasi itu kurang menguntungkan buat tenis. Dia berharap Nadal masih bisa bertahan setidaknya dua atau tiga tahun lagi dengan level yang sama.

“Tenis masih membutuhkan Nadal, dia harus comeback,” kata Srdjan seperti dalam wawancara dengan majalah Newsweek yang dikutip Firstpost.

“Saya berharap dia masih bisa bermain di level terbaiknya dalam dua atau tiga tahun lagi. Dengan gaya bermainnya itu, memang amat sulit untuk menjaga kemampuan di level tertinggi dia,” kata Srdjan.

Nadal memang sosok fenomenal. Sejak 2003 hingga saat ini, Nadal mengoleksi 14 titel grand slam dengan sembilan di antaranya diraih di Prancis Terbuka. Julukan raja lapangan tanah liat pun lekat kepada petenis Spanyol itu. penampilan-penampilan sip di lapangan tanah liat itu pula yang membuat persaingan tenis putra dinamis dengan tidak melulu Roger Federer menjadi penguasanya.

Nadal juga merupakan sosok yang unik karena dia bermain dengan tangan kiri kendati tak kidal. Namanya sampai diabadikan sebagai salah satu nama asteroid yang ditemukan di tahun 2003.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Comeback, Spurs Tekuk Thunder

Comeback, Spurs Tekuk Thunder San Antonio Spurs melakukan comeback gemilang saat menghadapi Oklahoma City Thunder. ...