Home / Sports / F1 / ‘Pebalap F1 Butuh Waktu Biasakan Diri dengan Format Baru Kualifikasi’
Agen Casino Online

‘Pebalap F1 Butuh Waktu Biasakan Diri dengan Format Baru Kualifikasi’

‘Pebalap F1 Butuh Waktu Biasakan Diri dengan Format Baru Kualifikasi’

Jagobola.com – Jakarta Ajang Formula 1 menerapkan aturan baru di babak kualifikasi balapan tahun 2016. Driver McLaren Fernando Alonso bilang bahwa para pebalap butuh waktu adaptasi.

Mulai tahun ini, sesi kualifikasi akan dibagi menjadi tiga sesi. Posisi start sudah dimulai sejak kualifikasi tahap satu.

Kualifikasi pertama akan dilakukan selama 16 menit, dan akan ada tujuh pebalap dari 22 pebalap yang dicoret untuk kualifikasi kedua.

Sementara untuk kualifikasi kedua akan berjalan 15 menit, dan akan dipangkas tujuh pebalap lagi. Di sesi terakhir akan tersisa delapan pebalap, dan setiap 90 detik akan tereliminasi berdasarkan waktu tercepat.

Dengan begitu, maka para pebalap sudah dituntut langsung tancap gas sejak awal. Atas aturan itu, Alonso pun bilang bahwa para pebalap butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

“Format baru kualifikasi jelas akan membuat balapan sedikit tak bisa diprediksi untuk tim dan para fans. Karena regulasi baru hadir di setiap musim, itu selalu butuh sedikit waktu untuk membiasakan diri,” kata Alonso di situs resmi McLaren.

“Saya tak sabar segera mendarat di Australia, berada di belakang kemudi mobil, menurunkan pelindung mata dan kembali ke trek, lalu musim ini akan benar-benar di mulai. Saya sangat siap,” imbuhnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. ...