Home / Sports / Badminton / Pelatih Tunggal Putra Nasional Optimistis Penuhi Target SEA Games 2017
Agen Casino Online

Pelatih Tunggal Putra Nasional Optimistis Penuhi Target SEA Games 2017

Pelatih Tunggal Putra Nasional Optimistis Penuhi Target SEA Games 2017

Pelatih Kepala tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, berpose seusai menjalani konferensi pers pengumuman nama pelatih PBSI di pelatnas bulu tangkis, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/1/2017).

Pelatih tunggal putra nasional, Hendry Saputra, optimistis dapat memenuhi target pada SEA Games 2017 Kuala Lumpur, 19-30 Agustus mendatang.

Menurut Hendry, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana Mustofa punya peluang besar untuk meraih medali emas.

“Saya percaya Jonatan dan Ihsan sama-sama memiliki potensi. Sekarang tinggal bagaimana mereka saja maunya bagaimana di sana (SEA Games),” tutur Hendry kepada JUARA di hall pemusatan latihan nasional (pelatnas) Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (6/7/2017).

“Saat ini, saya mempersiapkan endurance dulu untuk Jonatan dan Ihsan. Kalau endurance sudah bagus, saya akan meningkatkan speed power mereka,” kata Hendry lagi.

Setelah libur Hari Raya Idul Fitri, Jonatan dan Ihsan langsung diberi menu latihan ketahanan fisik oleh Hendry. Hal ini, ujar Hendry, diperlukan untuk menambah kapasitas “bahan bakar” Jonatan dan Ihsan saat bertanding.
Berdasarkan jadwal, latihan endurance ini akan berlangsung hingga akhir pekan depan. Setelah itu, menu latihan untuk Jonatan dan Ihsan akan bergeser ke bagian speed power.

“Nanti dua pekan terakhir menjelang berangkat ke SEA Games baru saya akan beri menu latihan teknik dan strategi bermain sesuai dengan hasil latihan endurance dan speed power mereka,” ucap Hendry.

Jonatan dan Ihsan menjadi andalan Indonesia pada nomor perorangan tunggal putra SEA Games 2017. Khusus bagi Jonatan, ini adalah kesempatan kedua setelah pada SEA Games 2015 Singapura juga turun pada nomor perorangan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berpose di pelatnas bulu tangkis Cipayung, Jakarta, Rabu (13/4/2016).

Dua tahun lalu, laju Jonatan cuma sampai babak perempat final. Dia kalah dari Chong Wei Feng (Malaysia) dengan skor ketat 22-20, 19-21, 18-21.

Sementara itu, Ihsan yang tidak turun pada nomor perorangan tampil sebagai penentu kemenangan tim putra Indonesia atas Thailand pada babak final.

Ihsan yang mengalahkan Suppanyu Avihingsanon dengan skor 20-22, 21-16, 21-9 sukses membawa Indonesia menang 3-2 atas Thailand.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Alvaro Bautista Perpanjang Masa Bakti di Aspar Ducati

Alvaro Bautista Perpanjang Masa Bakti di Aspar Ducati Pebalap MotoGP asal Spanyol, Alvaro Bautista, memperpanjang ...