Home / Sports / F1 / Pembatasan Radio Memberikan Tanggung Jawab Lebih untuk Pembalap
Agen Casino Online

Pembatasan Radio Memberikan Tanggung Jawab Lebih untuk Pembalap

Pembatasan Radio Memberikan Tanggung Jawab Lebih untuk Pembalap

Jagobola.com, SAKHIR – Pembalap Tim Mercedes, Nico Rosberg, mengungkapkan peraturan mengenai radio tim akan menjadi tantangan besar bagi setiap pembalap. Selain itu, pembalap asal Jerman juga merasa dengan pembatasan tersebut, praktis para pembalap memiliki tanggung jawab yang lebih saat mengaspal.

Pembatasan penggunaan radio menjadi aturan baru yang diterapkan oleh Federasi Otomotif Internasional (FIA) untuk balapan Formula One (F1) musim 2016. Hal itu bertujuan agar kompetisi F1 jauh lebih kompetitif.

Sebab para pembalap harus mengambil keputusan sendiri mengenai apa yang dilakukan di atas lintasan tanpa adanya diskusi dengan para kru. Selain itu, pembatasan komunikasi juga bertujuan menghilangkan adanya order team yang kerap diisukan terjadi.

“Peraturan radio baru akan menjadi tantangan besar. Namun bagi saya out adalah peraturan yang bagus karena kami akan memiliki tanggung jawab yang lebih besar,” ujar Rosberg, seperti disadur dari Crash, Jumat (1/4/2016).

Meski begitu peraturan ini masih mendapat tanggapan negatif dari beberapa pembalap, salah satunya yakni Fernando Alonso. Pria berusia 34 tahun itu menerangkan bahwa pembatasan komunikasi akan memengaruhi insting pembalap F1. Menurutnya, para pilot jet darat sangat membutuhkan informasi untuk mempertajam instingnya.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan Boston Celtics melanjutkan start cemerlang di awal musim ini. ...