Home / Sports / Prestasi Praveen/Debby Bangkitkan Nasionalisme Olahraga
Agen Casino Online

Prestasi Praveen/Debby Bangkitkan Nasionalisme Olahraga

Prestasi Praveen/Debby Bangkitkan Nasionalisme Olahraga

Jagobola.com – Kemenangan ganda campuran Indonesia, Praveen/Debby pada All England 2016 menggelorakan nasionalisme olahraga. Fakta ini seharusnya menjadi pelecut bagi pemerintah untuk berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana olahraga.

“Selamat atas prestasi terbaik Praveen dan Debby. Keduanya telah menggelorakan kembali kebanggaan bangsa Indonesia. Kita semua tergetar ketika lagu Indonesia Raya berkumandang oleh perasan tetes-tetes keringat perjuangan Praveen dan Debby,” kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto seperti dilansir Antara di Jakarta, Senin (14/3/2016).

Hasto menjelaskan, olahraga mengandung nilai-nilai sportivitas, perjuangan mengejar prestasi, dan semangat berkompetisi secara sehat untuk memenangkan permainan melalui ketaatan terhadap aturan main. Nilai-nilai seperti inilah yang seharusnya hidup termasuk dalam dunia politik sekalipun.

“PDIP yang saat ini sedang dalam proses ‘fit and proper’ para kepala daerah dalam rangka Pilkada serentak tahun 2017, juga akan meminta komitmen kepada seluruh calon kepala daerah tersebut. Sekiranya terpilih, mereka hendaknya mengembangkan olahraga dengan seluruh sarana dan prasarananya, termasuk menanamkan nilai-nilai perjuangan melalui olahraga tersebut,” papar Hasto.

PDIP percaya terhadap kata-kata bijak bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karena itulah melalui olahraga, sebenarnya juga menjalankan bagian dari revolusi mental itu sendiri, ucap Hasto.

Ia juga berharap agar prestasi Praveen Jordan dan Debby Susanto ini akan menjadi tonggak pembenahan kebijakan olahraga di Indonesia. Terbukti, melalui prestasi tersebut bangsa Indonesia dapat memperkuat rasa percaya dirinya bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang memiliki rekam jejak prestasi yang membanggakan.

“Inilah tanggung jawab masa depan kita untuk menjadikan Indonesia kembali berkibar sebagi bangsa besar di dunia,” tutup Hasto Kristiyanto.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan Boston Celtics melanjutkan start cemerlang di awal musim ini. ...