Home / Sports / F1 / Prost Nilai Dominasi Mercedes adalah Bagian dari Siklus Wajar di F1
Agen Casino Online

Prost Nilai Dominasi Mercedes adalah Bagian dari Siklus Wajar di F1

Prost Nilai Dominasi Mercedes adalah Bagian dari Siklus Wajar di F1

Prost Nilai Dominasi Mercedes adalah Bagian dari Siklus Wajar di F1

JagoBola.com – Juara dunia F1 empat kali Alain Prost mengaku tidak habis pikir dengan adanya keluhan mengenai dominasi yang diperlihatkan Mercedes pada GP Australia lalu. Menurut Prost, itu adalah bagian dari permainan.

Mercedes mengawali musim ini dengan finis 1-2 di Albert Park. Sang pemenang, Lewis Hamilton, juga finis 35 detik dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel yang menyudahi balapan di posisi tiga.

Hal itu memunculkan adanya kerisauan dari sejumlah tim rival akan adanya dominasi lain dari Mercedes seperti halnya musim lalu, yang buntutnya membuat balapan jadi membosankan dan menjauhkan para penggemar.

Akan tetapi, Prost terkejut dengan reaksi negatif itu. Menurutnya apa yang terjadi dengan Mercedes saat ini hanyalah sebuah siklus semata yang lazim ada di dunia ‘Jet Darat’.

“Sepertinya sejumlah orang tak lagi menerima ketika satu tim mendominasi, ketika seseorang melakukan pekerjaannya dengan bagus,” kata Prost seperti dikutip ESPN F1.

“Akan tetapi itu bukanlah F1. F1 adalah mengenai persaingan. Mercedes sudah mempersiapkan diri selama 3-4 tahun untuk mencapai puncak. Memang, sialnya, itu akan membuat 2-3 tahun sebelum ada yang bisa mendekati mereka, tapi itu bagian dari permainan,” tegasnya.

Mantan pebalap McLaren, Renault, Ferrari, dan Williams tersebut mengakui bahwa situasi saat ini sebenarnya jadi lebih sulit buat tim-tim yang tercecer di belakang.

“Apa yang terjadi di bagian belakang dengan tim-tim yang lebih kecil, masalah yang mereka alami, ini juga senantiasa hadir. Sekarang masalah-masalah ini kian akut karena kami berada dalam krisis ekonomi dan jadi lebih sulit mencari sponsor,” ujar Prost.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Comeback, Spurs Tekuk Thunder

Comeback, Spurs Tekuk Thunder San Antonio Spurs melakukan comeback gemilang saat menghadapi Oklahoma City Thunder. ...