Home / Sports / F1 / Rio Akan Dibantu Rp 5-6 M dari Kemenpar, Menpora: Harusnya Lebih
Agen Casino Online

Rio Akan Dibantu Rp 5-6 M dari Kemenpar, Menpora: Harusnya Lebih

Rio Akan Dibantu Rp 5-6 M dari Kemenpar, Menpora: Harusnya Lebih


Jagobola.com – Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi tidak menyangka bahwa Kementerian Pariwisata cuma memberikan bantuan Rp 5-6 miliar kepada Rio Haryanto. Kemenpar harusnya bisa memberikan lebih dari itu melalui kampanye “Wonderful Indonesia”.

Selasa (22/3/2016) kemarin, Kementerian Pariwisata melalui Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Luar Negeri, I Gede Pitana, mengaku sudah melakukan pertemuan dan membahas peluang dukungan kepada Rio Haryanto. Adapun jumlah angka yang kemungkinan dikeluarkan sebesar Rp 5-6 miliar.

“Kami sudah sempat bertemu dengan pihak Rio, serta membahas peluang dukungan dari Kemenpar. Ya, kami menyiapkan dan sekitar Rp 5-6 miliar,” kata Pitana, kemarin malam.

“Tetapi bagaimana penggunaannya kami masih melakukan analisis. Misalnya, kami manfaatkan untuk mendukung Rio di pasar-pasar utama pariwisata, seperti di Malaysia atau Jepang. Jadi, kami tidak bisa mendukung pada setiap race,” ucapnya kemudian.

Menanggapi hal itu, Menpora yang ditemui terpisah mengaku kaget “Masa sih? yang benar saja. Jangan dong. Kecil banget,” kata Imam sambil menggaruk kepalanya karena keheranan.

“Paling tidak Rp 50 miliar. Tapi ini belum ada kabar kepada saya. Saya sih berharap lebih dari itu (yang diberikan Kemenpar kepada Rio),” pungkasnya.

Hingga kini, sekali lagi, baru Pertamina yang secara kongkret membantu Rio. Belum terdengar kabar ada lagi perusahaan atau pengusaha swasta Indonesia yang bisa berkontribusi kepada pebalap Indonesia pertama yang menembus F1 itu.

Rio harus menyetor dana sebesar 15 juta euro untuk bisa dapat satu mobil Manor dan kesempatan berlaga di F1 musim 2016. Uang 15 juta euro itu sampai kini belum sepenuhnya dipegang Rio, meski dia sudah menyetorkan uang DP sebesar 3 juta euro. Pertamina sebagai sponsor Rio sudah menyatakan akan memberikan dukungan dana sebesar 5 juta eruo, di mana pembayaran tahap pertama senilai 2,25 juta euro sudah dilakukan.

Sementara pemerintah sudah menjanjikan memberi bantuan dana Rp 100 miliar (sekitar 6,7 juta euro) dengan mengambil dana APBN. Namun, hingga kini dana itu tak jelas kapan akan cair.

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan

Celtics Hempaskan Warriors, Lanjutkan Tren Kemenangan Boston Celtics melanjutkan start cemerlang di awal musim ini. ...