Home / Sports / MotoGP / Rossi Ogah Pakai Fairing Baru Di Austria, Kenapa?
Agen Casino Online

Rossi Ogah Pakai Fairing Baru Di Austria, Kenapa?

Rossi Ogah Pakai Fairing Baru Di Austria, Kenapa?

Berita MotoGP: Rossi Ogah Pakai Fairing Baru di Austria, Kenapa?

Berita MotoGP: Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku tidak akan memakai fairing aerodinamis terbaru di putaran balap berikutnya di Red Bull Ring Austria, kendati jadi yang tercepat saat menjalani tes paska GP Republik Ceko. Kenapa?

Usai merampungkan putaran seri balap kesepuluh musim ini pada Minggu lalu (6/8), pada pebalap MotoGP langsung mengikuti pengujian resmi yang juga digelar di sirkuit Brno, Republik Ceko pada keesokan harinya (Senin, 7/8). Tak terkecuali Valentino Rossi yang sukses mencatatkan lap time tercepat, unggul tipis 0,018 detik atas sang pemimpinan klasemen saat ini, Marc Marquez.

Dalam tes tersebut, Yamaha juga berkesempatan menjajal fairing aerodinamika terbarunya, yang dinilai akan memberikan akselerasi yang lebih baik pada motor Yamaha dibanding fairing sebelumnya.

Kendati fairing tersebut membuat motor YZR-M1 lebih mudah dikendarai, Valentino Rossi menuturkan jika dirinya ogah memakai perangkat anyar itu saat pekan balap di sirkuit Red Bull Ring, Austria nanti. Pasalnya, pebalap kawakan berusia 38 tahun itu mengaku kehilangan top speed saat mengujinya.

“Di Spielberg yang terpenting selalu top speed. Dan sepertinya ini bukan fairing terbaik untuk Austria,” tutur Rossi. “Bagi saya, top speed lebih penting. Tapi dengan fairing semacam ini, Anda kehilangan sedikit kecepatan.

“Sebenarnya, motor ini jadi lebih mudah ditunggangi, wheelie berkurang, sedikit mirip dengan winglet. Tapi saat mereka mengecek datanya, kami kehilangan sedikit (top speed). Selanjutnya, mungkin akan jadi opsi bagus di sirkuit lainnya.”

Selain fairing anyar, Rossi dan Vinales juga mencoba garpu dan karbon Ohlins saat tes di Brno. The Doctor mengungkapkan jika dirinya akan menggunakannya saat di Austria nanti.

“Ini adalah pilihan bagus. Yamaha sudah menjajalnya. Marquez telah mencobanya di hari Sabtu dan terus memakainya. Dan ya, saya rasa kami akan terus menggunakannya,” tutupnya.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Comeback, Spurs Tekuk Thunder

Comeback, Spurs Tekuk Thunder San Antonio Spurs melakukan comeback gemilang saat menghadapi Oklahoma City Thunder. ...