Home / Sports / F1 / Sean Ambil Banyak Pelajaran dari Tes Kedua dengan Toro Rosso
Agen Casino Online

Sean Ambil Banyak Pelajaran dari Tes Kedua dengan Toro Rosso

Sean Ambil Banyak Pelajaran dari Tes Kedua dengan Toro Rosso

Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil tim Toro Rosso pada tes pasca-musim di Hungaroring, Budapest, Selasa (1/8/2017).

Pebalap Formula 2 Indonesia, Sean Gelael, mengambil banyak pelajaran setelah menjalani tes sebagai pebalap penguji tim Formula 1, Toro Rosso, di Hungaroring, Budapest, Selasa (1/8/2017).

Tes ini berlangsung selama dua hari yakni dari 1-2 Agustus. Bagi Sean, ini merupakan tes kedua bersama Toro Rosso setelah sebelumnya dia menjalani sesi serupa di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, 18 April lalu.

Sean berada di urutan ke-8 dari 12 pebalap yang turun pada hari pertama tes ini. Secara umum, Sean mengaku puas dengan hasil tes bersama Toro Rosso ini.

Meski sempat ada kendala mesin dan radio komunikasi, tes bisa diselesaikan dengan baik. “Yang pasti, tes ini memberi banyak pengalaman dan pembelajaran buat saya,” kata Sean dalam siaran pers yang diterima JUARA.

Sean memacu mobil STR12 yang biasanya dipakai pebalap Toro Rosso asal Spanyol, Carlos Sainz Jr. Dia mencatat putaran terbaik 1 menit 20,341 detik dengan menyelesaikan 23 putaran pada bagian pertama sesi ini.

Pesaing Sean di ajang balap Formula 2 (F2) dari tim Prema Racing, Charles Leclerc (Monaco), juga turun pada hari pertama tes di Hungaroring.

Bersama Ferrari, dia menjadi pebalap dengan catatan putaran tercepat (1 menit 17,746 detik), disusul Stoffel Vandoorne (Belgia) dari tim McLaren.

Vandoorne merupakan juara GP2 Series (sebelum berganti nama menjadi Formula 2) 2015.

Sementara itu, Valtteri Bottas (Mercedes) mencatat putaran tercepat ketiga. Bottas turun untuk mengetes ban Pirelli sehingga tidak banyak mengubah setting-an mobil dan jumlah lap yang dilahap pun lebih banyak

Setelah tes ini, Sean punya waktu istirahat sekitar satu bulan sebelum menjalani seri ke-8 F2 2017 di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 25-27 Agustus.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Hasil NBA, Cavaliers Menang, Warriors Takluk

Hasil NBA, Cavaliers Menang, Warriors Takluk Cleveland Cavaliers berhasil menaklukkan Boston Celtics dengan skor 102-99 ...