Home / Sports / F1 / Serasa Bertualang Melintasi Waktu di Seoul
Agen Casino Online

Serasa Bertualang Melintasi Waktu di Seoul

Serasa Bertualang Melintasi Waktu di Seoul

Jagobola.com – Jika menyebut kata Korea, apa yang terlintas di pikiran Anda? K-Pop? Drama Korea? Ya, tak dapat dipungkiri sejak ada era Korean Wave, negeri ginseng ini semakin populer. Fans K-Pop dan penikmat drama Korea dari seluruh dunia berbondong-bondong mengunjungi Korea.

Mereka ingin melihat keindahan alam yang ditampilkan di drama dan datang ke perusahaan agensi boyband / girlband idolanya. Sebagai ibukota Korea Selatan, Seoul juga sepertinya telah disiapkan jadi pusat budaya Korean Wave. Pemerintah Seoul membuat K-Road, jalanan sepanjang 1 km yang berada di Apgujeong dan Cheongdam area.

Kebetulan kantor agensi artis Korea rata-rata terletak di daerah ini. Jadi banyak turis yang ke sini dengan harapan bisa bertemu dengan artis-artis di kafe atau coffee shop. Bahkan agensi raksasa seperti SM Entertainment membangun SMTOWN Coex Artium karena melihat potensi pariwisata K-Pop yang begitu besar.

Di dalam gedung setinggi enam lantai ini ada toko yang menjual berbagai jenis suvenir artis-artis SM. Lalu juga ada macam-macam studio, mulai dari studio tari, foto, rekaman hingga studio untuk syuting video klip. Di lantai berikutnya ada kafe yang menyediakan makanan minuman bertema artis SM. Lalu di dua lantai teratas ada teater hologram dan Panavision (media board interaktif sepanjang 15 meter).

Pengunjung juga bisa membuat cetakan foto 3D dirinya bersama artis SM Ent. pilihan. Inilah alasan kenapa SMTOWN Coex Artium telah menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Seoul. Pengunjung bisa merasakan bagaimana menjadi artis SM Ent. dan ‘bertemu’ dengan idolanya.

Selain K-Pop dan drama Korea, di Seoul juga ada banyak destinasi wisata ikonik yang wajib dikunjungi. Misalnya N Seoul Tower di daerah Namsan. Anda bisa melihat seluruh kota Seoul dari ketinggian dan menuliskan harapan di gembok untuk kemudian digantungkan bersama ribuan gembok lainnya.

Bagi yang suka belanja dan ingin beli kosmetik Korea murah, wajib datang ke Myeongdong. Sementara jika Anda ingin merasakan kehidupan anak muda Korea yang sesungguhnya, datanglah ke Hongdae. Di sini ada banyak kafe trendi, bar dan club. Namun jika Anda ingin menjajal tur yang lebih ke arah budaya tradisional, Seoul juga punya.

Di sinilah letak keunikan Korea. Di satu kota yang begitu modern, budaya tradisional masih dipelihara dengan baik hingga menjadi daya tarik wisatawan. Berbagai jenis istana dari era Joseon ada di Seoul. Misalnya Gyeongbokgung, istana terbesar di Korea tempat tinggal para raja dulu.

Kemudian juga ada istana yang lebih kecil seperti Changdeokgung dan Deoksugung. Nuansa tradisional juga bisa dirasakan di daerah Insadong. Di sini ada merupakan pusatnya kesenian dan budaya tradisional Korea. Kalau mau beli oleh-oleh kue atau manisan khas Korea, Insadong tempatnya.

Jika Anda punya budget lebih, coba menginap di hanok (rumah tradisional Korea). Ada banyak hanok yang disewakan menjadi guest house. Biasanya penginapan seperti ini banyak ditemukan di daerah Bukcheon atau Jongno-gu. Meski arsitekturnya sangat tradisional, tapi fasilitas yang tersedia sudah nyaman. Seperti AC dan toilet duduk.

Tarif menginap per malamnya memang lebih mahal dibandingkan hostel biasa. Tapi Anda bisa merasakan kehangatan masakan khas keluarga Korea di hanok guest house. Kisaran tarifnya Rp 1 juta – Rp 2 juta per malam. Tergantung banyaknya orang yang menginap dan fasilitas yang tersedia. Misalnya, kamar mandi di luar atau kamar mandi di dalam kamar.

Ketika berada di Korea, Anda juga wajib mengunjungi taman rekreasi Everland. Letaknya memang agak jauh, di luar kota Seoul. Tepatnya di kota Yongin. Tapi dari Seoul, ada bus yang mengantarkan kita pulang pergi dari Seoul ke Everland. Meski jam operasionalnya dibatasi hanya sampai pukul 7 malam.

Everland merupakan taman rekreasi outdoor yang memiliki berbagai wahana permainan pemacu adrenalin. Salah satu yang paling terkenal adalah T-Express. Kereta ini akan meluncur dalam kecepatan maksimal 104 km/jam dengan kecuraman 77 derajat. Menjadikannya sebagai roller coaster tercuram di dunia.

Selain arena bermain, Everland juga punya kebun binatang dan taman bunga yang sangat cantik. Meski bukan musim semi, bunga di Everland selalu mekar. Setiap pukul 7 malam, akan pertunjukkan cahaya dan kembang api di sini. Alternatif transportasi agar Anda bisa bertahan di Everland hingga malam dan nonton kembang api adalah kereta.

Dari Seoul ke Everland dan sebaliknya, Anda bisa menggunakan jalur kereta khusus yaitu EverLine. Transit di stasiun Giheung yang merupakan bagian dari Bundang Line. Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan ke bagian kota Seoul lain tempat Anda menginap. Tiket masuk Everland adalah KRW 48,000 (sekitar Rp550,000,-) untuk dewasa.

Jika Anda ingin mengunjungi Seoul – Korea, coba cari tiket promo mulai dari jauh-jauh hari. Banyak maskapai penerbangan bintang lima atau full service yang menawarkan tiket dengan harga murah. Anda bisa lebih nyaman saat menempuh perjalanan jauh di udara dan tidak membuang waktu transit.

Sementara jika Anda bepergian bersama anak-anak atau orangtua, mungkin sebaiknya gunakan jasa tur / agen travel. Anda tidak perlu repot mengatur itinerary, transportasi, dll. Harga jasa tur / agen travel pun sekarang bersaing. Jadi Anda bisa mencari mana yang memberikan penawaran terbaik.

Dalam waktu dekat ini akan ada Mega Travel Fair di Senayan City. Tepatnya 31 Maret hingga 3 April 2016. Di sini Anda bisa mencari tiket promo dari maskapai penerbangan terbaik di dunia atau paket tur dengan harga spesial. Semuanya juga bisa dicicil 0% menggunakan kartu kredit Bank Mega.

Informasi lebih lanjut mengenai Mega Travel Fair bisa dilihat disini.
(adv/adv)

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. ...