Home / Sports / F1 / Setelah Lima Tahun, Vettel Juara Lagi di Monaco
Agen Casino Online

Setelah Lima Tahun, Vettel Juara Lagi di Monaco

Setelah Lima Tahun, Vettel Juara Lagi di Monaco

Setelah Lima Tahun, Vettel Juara Lagi di Monaco

Sebastian Vettel merasakan menjadi juara lagi di GP Monaco. Dia harus menunggu lima tahun untuk memenangi balapan di sirkuit jalan raya itu.

Saat membalap Monte Carlo, Minggu (28/5/2017) malam WIB, Vettel menjadi yang tercepat setelah memperbaiki posisi dari start kedua. Dia mencatatkan waktu satu jam 44 menit 44,340 detik.

Satu strategi pit yang jitu membuatnya bisa menyalip rekan setimnya, Kimi Raikkonen yang menempati pole.

Terakhir kali Vettel memenangi seri balapan di Monaco di musim 2011. Dia masih memperkuat Red Bull kala itu. Sementara bagi Ferrari, ini merupakan kemenangan pertama di Monaco sejak 2001.

Dengan hasil ini, Vettel mempertahankan tren selalu finis di podium sepanjang enam balapan musim ini. Dia menjadi pemenang di GP Australia dan Bahrain, serta menempati posisi dua saat membalap di China, Rusia dan Barcelona.

Vettel ada di posisi pertama klasemen pebalap dengan koleksi 129 poin. Sementara itu, Lewis Hamilton ada di posisi dua dengan raihan 104 poin.

Jalannya Balapan

Raikkonen melakukan start mulus. Dia berhasil mempertahankan posisi satu, diikuti oleh rekan setimnya, Vettel. Di belakang duo Ferrari itu ada Valteri Bottas, Max Verstappen, dan Daniel Ricciardo.

Satu insiden di lap pertama terjadi antara Pascal Wehrlein dan Jenson Button. Keduanya pun harus melakukan pit stop di awal-awal balapan. Insiden ini diselidiki oleh race director. Wehrlein akhirnya mendapatkan hukuman penalti 5 detik.

Sementara itu, Hamilton yang start dari grid belakang naik satu tingkat ke posisi 12 saat balapan berjalan dua lap.

Hingga balapan berjalan 15 lap atau nyaris seperlimanya, Raikkonen masih ada di posisi terdepan. berturut-turut dibelakangnya ada Vettel dan Bottas.

Nico Hulkenberg out di lap 17. Mobil Renault yang dia kendarai mengeluarkan asap. Dia akhirnya harus mengakhiri balapan lebih awal.

Bottas melakukan pit di lap 34. Dia menempati posisi lima saat kembali ke lintasan balapan. Sementara itu, Hamilton ada di posisi 10 saat lap 34.

Satu lap kemudian, Raikkonen melakukan pit, dia menempati posisi tiga saat masuk ke trek. Raikonen bisa mengambil posisi dua dari Ricciardo yang melakukan pit tiga lap kemudan.

Vettel melakukan pit stop saat balapan berjalan setengahnya. Dia bisa menjaga posisi pertama, hingga tetap menjadi pimpinan balapan saat kembali ke lintasan.

Hamilton akhirnya masuk pit di lap 41, dia menempati posisi tujuh sebelumnya. Saat kembali ke lintasan, Hamilton tetap di posisi yang sama.

Wehrlein menghantam dinding di tikungan. Mobilnya bertabrakan dengan mobil Button hingga memaksa mobil medis dan safety car masuk ke lintasan. Kondisi Wehrlein tak mengalami cedera serius.

Marcus Ericsson menyusul rekan setimnya, Wehrlein, gagal melanjutkan balapan di lap 65.

Di sisa balapan, Vettel terus mempimpin lomba hingga menjadi pebalap pertama yang menyentuh garis finis.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets

Curry 39 Poin, Warriors Tundukkan Nets Juara bertahan Golden State Warriors menciptakan laju positif lagi. ...