Home / Sports / Badminton / Taufik Hidayat Akui Sering Kangen Bermain Bulutangkis
Agen Casino Online

Taufik Hidayat Akui Sering Kangen Bermain Bulutangkis

Taufik Hidayat Akui Sering Kangen Bermain Bulutangkis

Taufik Hidayat Akui Sering Kangen Bermain Bulutangkis

JagoBola.com, – Sejak memutuskan untuk pensiun pada 2012 silam, Taufik Hidayat praktis tidak pernah lagi bermain bulutangkis. Kalaupun ada, itu hanya sebatas eksibisi di sela-sela turnamen atau kejuaraan nasional dan internasional.

Ia juga membangun sebuah pusat pelatihan bulutangkis yang bernama Taufik Hidayat Arena di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Namun itupun tak mampu membendung rasa kangennya untuk kembali bermain bulutangkis.

Yonex Legends Vision yang akan digelar di GOR Asia Afrika, 17 Agustus 2015, menjadi obat Taufik yang tengah kangen bertanding bulutangkis. Meski sifatnya hanya fun game, namun ia semangat mempersiapkan semuanya. Terlebih pada acara Yonex tersebut ia didapuk sebagai jagoan tuan rumah.

“Kadang memang ada (rasa kangen main). Tapi untuk pertandingan, saya tahu diri tidak mungkinlah bisa main lagi. Makanya adanya acara ini sebenarnya sudah mengobati rasa ingin main saya. Meski permainannya juga sudah tidak seserius dulu,” ucap Taufik, usai jumpa pers Yonex Legends Vision, di Kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Tak hanya kangen main, ia bahkan cukup iri kenapa pada saat zamannya tidak ada kejuaraan-kejuaraan bulutangkis besar di selenggarakan di Jakarta.

“Ini kan jamannya sudah tambah baik lagi dan tambah bagus lagi untuk bulutangkis ke depannya. Kadang cuma berpikir kok pas zaman saya pertandingan-pertandingan seperti Kejuaraan Dunia tidak pernah gelar di Jakarta. Itu saja sih,” ungkapnya.

Taufik sendiri direncanakan bakal turun dalam sebuah pertandingan. Namun untuk formatnya belum bisa dijelaskan secara detil. Sebagai gambaran, kata peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu, secara konsep tidak akan jauh berbeda dengan Yonex Legends Vision di Beijing, Mei lalu.

“Di Beijing itu kalau tidak salah ada sekitar 5.000 penonton. Kami, masing-masing bergantian bermain dengan anak-anak. Kemudian ada eksibisi juga. Waktu itu Lee Chong Wei dengan Lin Dan. Kemudian kami main double. Saya dengan Peter Gade. Nanti di Jakarta kurang lebih sama seperti itu. Tapi mungkin penonton yang diundang lebih sedikit yaitu sekitar 1.000 orang,” kata Taufik

Dari 1.000 orang ini, 400 diantaranya adalah anak-anak pelajar yang diundang dari Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Sisanya undangan seperti pemain top nasional Indonesia dan legenda bulutangkis lainnya, termasuk pewarta.

Seperti ketika berlangsung di Beijing, dalam acara ini empat pemain legenda seperti Lin Dan, Lee Chong Wei, Peter Gade, dan Taufik Hidayat juga akan berbagi dan menguraikan bagaimana visi bermain bulutangkis, yang akhirnya mengantarkan mereka menjadi pemain papan atas dunia dan disegani lawan-lawan. Mereka juga bakal mendemonstrasikan segala teknik-teknik tinggi dan khas yang dimiliki sebagai pemain bulutangkis.

Di samping akan ada bagi-bagi tips dan cara bermain bulutangkis yang baik dan benar kepada para pemain muda agar kelak bisa menjadi seorang juara.

“Di sinilah pentingnya bagi para pemain muda dan para pemangku kepentingan untuk mengetahui bagaimana tips-tips dari para juara dunia yang kelak bisa diterapkan kepada pemain muda untuk meningkatkan kemampuan bermain dan mengukir prestasi besar di kemudian hari,” tandas Taufik.

Dalam acara bergengsi itu, yang akan bertindak sebagai pembawa acara adalah Maestro Bulutangkis sekaligus juara delapan kali All England, Rudy Hartono. Sejumlah pemain legenda Indonesia dari masa ke masa juga akan berpartisipasi meramaikan acara, termasuk bintang-bintang bulutangkis saat ini.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Senin (11/12/2017)

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Senin (11/12/2017) Guard Boston Celtics Kyrie Irving (11) mengiring bola dan ...