Home / Sports / Tenis / Johanna Konta, Petenis Putri Inggris Pertama di Semifinal Wimbledon sejak 1978
Agen Casino Online

Johanna Konta, Petenis Putri Inggris Pertama di Semifinal Wimbledon sejak 1978

Johanna Konta, Petenis Putri Inggris Pertama di Semifinal Wimbledon sejak 1978

Petenis Inggris Raya, Johanna Konta, melambai kepada para penonton setelah memenangi laga babak perempat final Wimbledon melawan Simona Halep dari Rumania di All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (11/7/2017). Konta menang 6-7(2), 7-6(5), 6-4.

Petenis Inggris Raya, Johanna Konta, mencatat prestasi terbesar sepanjang kariernya di turnamen Wimbledon dengan lolos ke babak semifinal untuk kali pertama.

Konta melangkah ke babak ini setelah mengalahkan Simona Halep (Rumania) 6-7(2), 7-6(5), 6-4 di Center Court All England Lawn Tennis Club, London, Selasa (11/7/2017).

Kedua pemain membawa misi pribadi saat menjalani laga selama 2 jam 38 menit ini. Jika Halep yang menang, dia akan menjadi petenis nomor satu dunia.

Namun, Konta yang akhirnya mencatat sejarah dengan menjadi petenis Inggris pertama setelah VirginIa Wade pada 1978 yang bisa lolos ke semifinal Wimbledon.

Kini, Konta punya peluang mencatat sejarah sebagai petenis putri Inggris pertama yang bisa menjuarai Wimbledon dalam 40 tahun, setelah Wade melakukannya pada 1977.

“Ini sedikit tidak nyata karena luar biasa bagaimana banyak hal terjadi dengan sangat cepat di dunia tenis,” kata Johanna Konta setelah pertandingan.

Konta mendapatkan kemenangan ini dengan tidak mudah. Sempat tertinggal 0-3 pada awal set pertama, dia akhirnya bisa memaksa digelarnya tiebreak.

Setelah berusaha keras selama 51 menit, dia harus mengakui keunggulan Halep pada set ini.

Kedua pemain bersaing ketat pada set kedua. Mereka mempertahankan skor imbang hingga 6-6 dan tiebreak kembali terjadi.

Kali ini Konta yang berhasil memenangi persaingan poin pada tiebreak sekaligus menyamakan kedudukan yang mengharuskan set ketiga digelar.

Setelah imbang 2-2 pada awal set ketiga, Konta berhasil mematahkan servis Halep pada gim kelima dan unggul 3-2.

Konta berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhirnya memastikan

Bagi petenis 26 tahun tersebut, ini merupakan semifinal turnamen Grand Slam keduanya setelah Australia Terbuka 2016.

“Saya sudah tahu bahwa Halep tidak akan memberi saya kemudahan. Saya harus mencari peluang sendiri dan saya merasa sudah melakukannya,” kata Konta.

Pada babak semifinal yang akan digelar Kamis (13/7/2017), Konta akan bertemu petenis 37 tahun asal Amerika Serikat, Venus Williams.

Williams merupakan pemilik lima gelar turnamen Wimbledon yang didapat pada 2000, 2001, 2005, 2007, 2008.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Kalahkan Nadal Straight Set, Federer Juarai Shanghai Masters

Kalahkan Nadal Straight Set, Federer Juarai Shanghai Masters Roger Federer berhasil merengkuh titel Shanghai Masters ...