Home / Sports / F1 / Tiga Kandidat Pengganti Raikkonen di Ferrari
Agen Casino Online

Tiga Kandidat Pengganti Raikkonen di Ferrari

Tiga Kandidat Pengganti Raikkonen di Ferrari

Tiga Kandidat Pengganti Raikkonen di Ferrari

JagoBola.com – Masa depan Kimi Raikkonen di Scuderia Ferrari masih spekulasi. Gencarnya kabar mengenai keengganan Ferrari memperpanjang kontrak, membuat beberapa pihak membuat daftar tiga calon yang diprediksi sebagai pengganti kuat Raikkonen.

Raikkonen sebenarnya masih memiliki peluang untuk bertahan bersama Tim Kuda Jingkrak. Bos Ferrari, Maurizio Arrivabene, sempat menyatakan tidak ingin terburu-buru memutuskan masa depan pembalap 35 tahun itu.

Meski demikian, tidak sedikit pihak yang meyakini ini akan menjadi musim terakhir Raikkonen bersama Ferrari. Diberitakan Fox Sports, Rabu (22/7/2015), setidaknya ada tiga nama kandidat yang dinilai cukup kuat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan pembalap Finlandia itu.

1. Valtteri Bottas

Bottas adalah kandidat terkuat yang dinilai dapat menjadi rekan setim Sebastian Vettel selanjutnya. Performa konsisten yang ditunjukkan membuat banyak pihak yakin pilar Williams itu akan menjadi pilihan yang tepat untuk Ferrari.

Bottas memang tampil cukup mengesankan sejauh musim ini berjalan. Dari sembilan seri yang sudah dilalui, ia hanya sekali mengakhiri balapan di luar posisi enam besar yakni pada GP Monaco.

Meski sempat gagal finis saat berlaga di seri pembuka musim ini, pembalap asal Finlandia itu mampu memperbaiki penampilannya dengan tampil konsisten hingga kini bertengger di posisi empat klasemen pembalap sementara.

Usia juga menjadi pertimbangan yang lainnya. Mengingat usianya jauh lebih muda dari Raikkonen yakni 25 tahun, maka Bottas dinilai dapat lebih menjanjikan untuk proyek jangka panjang Ferrari.

2. Daniel Ricciardo

Daniel Ricciardo menjadi nama kandidat berikutnya. Meski tidak tampil memuaskan dan mencatatkan hasil sebaik Bottas, nama Ricciardo dinilai pantas diperhitungkan.

Ricciardo saat ini bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan 36 poin. Dengan kondisi Red Bull saat ini, pencapaian pembalap asal Australia tersebut dinilai sebagai hasil yang cukup baik.

Pembalap 26 tahun itu dianggap juga memiliki prospek yang cerah dalam hal pemasaran Ferrari. Mengingat Ferrari adalah tim yang berasal dari Italia, darah keturunan dan kemampuan berbahasa Italia yang dimiliki Ricciardo dapat menjadi keunggulan tambahan yang menguntungkan tim.

Ricciardo diprediksi memiliki potensi untuk membantu Vettel meraih kejayaan bersama Ferrari. Dengan usia yang masih muda, tentu hal tersebut bukan hal yang mustahil diwujudkan.

3. Nico Hulkenberg

Nico Hulkenberg menjadi nama terakhir yang diyakini menjadi kandidat terkuat pengganti Raikkonen. Hulkenberg bukan nama baru bagi Ferrari.

Ferrari disebut-sebut sempat mengincar dan berniat menjadikan Hulkenberg sebagai bagian dari tim. Hal ini terjadi saat pembalap 27 tahun itu tampil impresif bersama Tim Force India beberapa musim lalu.

Meski sempat terseok-seok pada beberapa seri di awal musim, kini Hulkenberg sudah mulai menunjukkan perbaikan dan peningkatan performa yang konsisten. Apalagi, ia juga tampil baik pada turnamen World Endurance Championship yang diikutinya musim ini.

Saat ini, Hulkenberg berada di posisi sembilan klasemen sementara dengan 24 poin. Hasil tersebut membuat beberapa pihak menilai pembalap asal Jerman itu dapat menjadi kandidat alternatif yang tepat untuk menggantikan Raikkonen.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Bola Basket 2023 Indonesia bersama Filipina dan Jepang akhirnya ...