Home / Sports / Badminton / Tim Bulu Tangkis Malaysia Targetkan Dua Medali Emas pada SEA Games 2017
Agen Casino Online

Tim Bulu Tangkis Malaysia Targetkan Dua Medali Emas pada SEA Games 2017

Tim Bulu Tangkis Malaysia Targetkan Dua Medali Emas pada SEA Games 2017

Direktur Teknik BAM Morten Frost memberikan pengarahan kepada tim bulu tangkis Malaysia yang akan berlaga pada SEA Games 2017,  Jumat (18/8/2017).

Direktur Teknik BAM Morten Frost memberikan pengarahan kepada tim bulu tangkis Malaysia yang akan berlaga pada SEA Games 2017, Jumat (18/8/2017).

Timnas bulu tangkis Malaysia membidik dua keping medali emas pada SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, 19-30 Agustus.

Direktur Teknik Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Morten Frost menyebut ganda putri dan ganda campuran sebagai sektor yang diharapkan mendulang medali emas.

Dia juga berharap tunggal putra bisa melanjutkan tradisi medali emas yang diraih pada SEA Games dua tahun lalu.

“Peluang di nomor tunggal putra terbuka lebar. Saya percaya Iskandar (Zulkarnain Zainuddin) dan Lee Zii Jia mampu tampil baik dan sukses menyumbang medali di nomor perorangan,” kata Frost seperti dilansir Badmintonplanet.

“Tidak diragukan lagi, Jonatan Christie (Indonesia) difavoritkan untuk meraih medali emas. Saat ini, dia menduduki peringkat ke-23 dunia, diikuti Khosit Phetradab (Thailand-ranking ke-40), Ihsan Maulana Mustofa (Indonesia-ranking ke-47). Sementara itu, Iskandar berada di peringkat ke-52,” tutur Frost.

Pada SEA Games 2015, tunggal putra Negeri Jiran Chong Wei Feng mendapat medali emas setelah mengalahkan rekan senegara, Mohamed Arif Abdul Latif.

Pada sektor tunggal putri, Frost mengatakan bahwa Sonnia Cheah menjadi salah satu pemain yang diunggulkan. Dia menjadi unggulan keempat pada SEA Games tahun ini.
“Tetapi, Thailand dan Indonesia juga mengirim pemain terbaik mereka ke SEA Games. Akan ada juara bertahan dari Negeri Gajah Putih, Busanan Ongbamrungphan (peringkat ke-12 dunia), unggulan kedua Fitriani (Indonesia), dan Pornpawee Chochuwong (Thailand) yang menjadi unggulan ketiga,” ucap pria asal Denmark ini.

“Sonnia berlatih sangat keras demi bisa meraih hasil terbaik. Adapun Goh Jin Wei baru saja berlatih dan kami masih memonitor perkembangan cederanya. Namun, dia menyatakan siap untuk berlaga di SEA Games.

Goh (17) semula diragukan tampil pada SEA Games 2017 karena mengalami cedera engkel saat tampil pada Kejuaraan Asia Junior di Indonesia tiga pekan lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI), cedera yang dideritanya dinyatakan tidak serius.

Cabang olahraga bulu tangkis dijadwalkan bermain pada 22 – 29 Agustus. Pertandingan beregu akan dimainkan pada 22-24 Agustus, dilanjutkan dengan pertandingan perorangan, 26-29 Agustus.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Pelatnas Basket Tunggu IBL Usai dan Kepastian Dana dari Pemerintah

Pelatnas Basket Tunggu IBL Usai dan Kepastian Dana dari Pemerintah Pemusatan latihan tim nasional basket ...