Home / Sports / Badminton / Tontowi/Liliyana Ditargetkan Kembali Rebut Gelar di Kejuaraan Dunia
Agen Casino Online

Tontowi/Liliyana Ditargetkan Kembali Rebut Gelar di Kejuaraan Dunia

Tontowi/Liliyana Ditargetkan Kembali Rebut Gelar di Kejuaraan Dunia

Tontowi/Liliyana Ditargetkan Kembali Rebut Gelar di Kejuaraan Dunia

JagoBola.com – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, ditargetkan merebut gelar juara di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2015. Tontowi/Liliyana diyakini mampu memenuhi target tersebut.

Tontowi/Liliyana menjadi juara dunia pada tahun 2013 silam. Tapi, mereka absen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun berikutnya akibat cedera yang dialami Tontowi.

Pada tahun ini, Kejuaraan Dunia Bulutangkis akan dilangsungkan di Jakarta, bulan Agustus mendatang. Sebagai tuan rumah, Indonesia tak ingin sukses dalam hal penyelenggaraan saja, tapi juga prestasi. Tontowi/Liliyana pun masih diandalkan untuk merebut gelar.

“Target saya tahun ini memang All England, Kejuaraan Dunia, dan Indonesia Open.”

Di turnamen All England lalu, Tontowi/Liliyana harus puas menjadi runner-up setelah dalam tiga tahun sebelumnya selalu membawa pulang gelar juara. Mereka dikalahkan oleh pasangan China, Zhang Nan/Zhao Yunlei, di final.

“All England kemarin Owi/Butet memang gagal merebut gelar keempatnya. Tapi, sebenarnya target maksimal saya sudah tercapai. Mereka empat kali masuk final dengan tiga kali tembus jadi juara. Nah, saya anggap itu sudah cukup bagus dan maksimal. Makanya kami tetap optimistis untuk rebut kembali gelar di Kejuaraan Dunia nanti,” tambah Richard.

“Ada dua pelajaran yang saya petik dari All England kemarin, yakni mengantisipasti peak yang datang lebih awal.

“Dan, ini sudah terjadi untuk kedua kalinya. Pertama waktu di Asian Games. Saat semifinal, Owi/Butet tampil prima sekali. Bahkan lawan-lawan yang berat seperti Xu Chen/Ma Jin tidak berkutik. Nah, sebaliknya saat di final mereka seperti kehabisan performance-nya. Hal itu memang tidak saya antisipasi dan akhirnya terjadi lagi di All England kemarin.

“Secara head to head Fischer/Christinna dengan Owi/Butet memang sering kalah, dan memang tidak mudah mengalahkan mereka. Tapi buktinya saat semifinal bisa, sayangnya pencapaian atau peak Owi/Butet justru keluar di awal. Jadi ini pengalaman buat kami.

“Untuk itu, setelah atlet balik dari Swiss Open, kami akan atur strategi lagi antisipasi bagaimana mengakali peak di awal. Sebab, secara strategi teknik dan lainnya Owi/Butet itu sudah cukup bagus. Ini penting karena di depan itu sudah ada Kejuaran Dunia, jangan sampai jadi keulang yang ketiga kali karena hal-hal seperti ini,” simpul Richard.

Agen Poker Terbaik

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Demi Jaga Keutuhan Tim, Kevin Durant Rela Kehilangan Rp 133 Miliar

Demi Jaga Keutuhan Tim, Kevin Durant Rela Kehilangan Rp 133 Miliar Guard Golden State Warriors, ...