Home / Sports / F1 / Valtteri Bottas Kena Penalti 5-Grid Place pada Balapan GP Inggris
Agen Casino Online

Valtteri Bottas Kena Penalti 5-Grid Place pada Balapan GP Inggris

Valtteri Bottas Kena Penalti 5-Grid Place pada Balapan GP Inggris

Pebalap Mercedes Finlandia, Valtteri Bottas, berada di garasi tim saat bersiap menjalani sesi latihan bebas kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (14/7/2017).

 

Pebalap Mercedes asal Finlandia, Valtteri Bottas, mendapat penalti 5-place grid alias lima posisi pada balapan GP Inggris karena mengganti gearbox.

Dengan demikian, Bottas dipastikan bakal memulai balapan lima posisi lebih ke belakang dari hasil kualifikasi yang diraihnya, Sabtu (15/7/2017).

Bottas mencatat hasil sangat oke pada hari pertama GP Inggris tahun ini. Dia berhasil mencatat waktu putaran tercepat pada sesi latihan bebas kesatu (free practice/FP 1) dan FP 2.

Pada FP 1, Bottas mencatat waktu putaran 1 menit 29,106 detik, sedangkan pada FP 2, juara GP Rusia dan GP Austria itu membukukan waktu putaran 1 menit 28,496 detik.
Menilik dua hasil tersebut, kans Bottas untuk menguasai FP 3 dan kualifikasi terbilang besar. Namun, pergantian gearbox yang berujung pada penalti 5-grid place membuat kans Bottas untuk meraih kemenangan back to back menjadi kecil.

Padahal, dalam empat seri balap terakhir, Bottas tercatat sebagai pebalap yang paling banyak mendulang poin.

Dia finis di urutan keempat pada GP Monako, menjadi runner-up pada GP Kanada dan GP Azerbaijan, dan menjuarai GP Austria.

Melalui hasil tersebut, Bottas kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 136 poin. Dia tertinggal 35 poin dari Sebastian Vettel (Ferrari) dan 15 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Pergantian gearbox bukanlah hal baru bagi kubu Mercedes. Sebelumnya, tim berjulukan The Silver Arrow itu sudah mengganti gearbox pada mobil Hamilton pada GP Austria.

Post By : Jagobola.com

Agen Poker Terbaik

About jagoanbola

Check Also

Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg

Terkait Latihan di Lithuania, Timnas Basket Tunggu Surat Setneg   Rencana pemusatan latihan (training camp) ...